Selasa, 04 Sep 2018 12:42 WIB

Akhir Tahun, Mobil Low MPV Mulai Perang Diskon, Sampai Rp 30 Juta

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil keluarga mulai diskon lagi (Foto: Grandyos Zafna) Mobil keluarga mulai diskon lagi (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Pada awal September 2018 para produsen mobil memberikan diskon yang cukup besar untuk kendaraan keluarga atau MPV. Potongan harga tersebut dimulai dari Rp 10 jutaan.

Berdasarkan beberapa pramuniaga di masing-masing merek otomotif, mereka memberlakukan potongan harga yang berbeda-beda. Ada yang sangat tinggi seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, ada pula yang belum ingin memberikan diskon sebagaimana Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

"Iya kita ada program, untuk Toyota Avanza bisa sampai Rp 30 juta diskonnya. Nanti kita hitung kembali tergantung dengan tipe yang diambil," ujar salah satu tenaga penjual kepada detikOto di Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Sedangkan untuk Daihatsu Xenia potongan harga yang diberikan berkisar di Rp 20 jutaan. "Sekitaran segitu," papar tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya.


Mobil keluarga dari Honda, Mobilio masih malu-malu untuk mengatakan potongan harga yang diberikan. "Kisarannya Rp 15 jutaan, mas. Kalau kredit bisa lebih tergantung dari dealnya," ungkap tenaga penjual diler Honda di Kawasan Bekasi.

All-new Suzuki Ertiga yang baru diluncurkan pada semester pertama tahun ini juga sudah mendapatkan program diskon seperti kompetitornya. Dengan inden maksimum satu bulan, potongan harga Ertiga terbaru berkisar Rp 15 juta sampai Rp 20 juta. "Berlaku untuk pembayaran tunai maupun kredit," kata tenaga penjualnya.


Tetapi, untuk Otolovers yang ingin membawa pulang Mitsubishi Xpander atau Wuling Confero jangan berharap bisa mendapat potongan harga, ya.

"Kami belum dapat informasi tentang diskon bulan ini, tapi untuk Confero ada potongan harga dari diler Rp 5 juta," ujar salah satu tenaga penjual di diler Wuling di kawasan Bekasi. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed