Jumat, 31 Agu 2018 20:13 WIB

Mobil Harley-Davidson Lahir Kembali, Belum untuk Dijual

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil Harle-Davidson Foto: Harley-Davidson Mobil Harle-Davidson Foto: Harley-Davidson
Jakarta - Dalam rangka merayakan ulang tahun Harley-Davidson ke-115, mobil garapan Ford bersama moge asal Amerika ini kembali hadir lagi. Belum untuk dijual, tapi kehadiran F-150 Harley-Davidson sudah cukup mengapus rindu para pecintanya sebab pikap kabin ganda itu telah lama dihapus.

Harley-Davidson dan Ford memang sudah berkerja sama untuk memproduksi pikap edisi khusus yang gagah selama bertahun-tahun. Tapi sayang, beberapa tahun belakangan mereka tak lagi memproduksinya.

Diberitakan rideapart, demi merayakan ulang tahun Harley yang ke-115 akhirnya mereka bersatu kembali melalui karya Tuscany Motor Company.


Ada beberapa ubahan yang tersemat pada pikap terlaris Amerika tersebut yaitu suspensi BDS, pelek ukuran 22 inci, dan knalpot khusus flowmaster yang siap mengeluarkan suara garang khas HD.

Untuk kenyamanan dan kemewahan pada mobil ini mereka menggunakan jok berbahan kulit, kluster instrumen modern, ventilasi fungsional dan aksesoris dengan tema Harley-Davidson.


Belum untuk dijual, mobil akan dipamerkan di Museum Harley-Davidson Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. Tapi tak menutup kemungkinan mobil tersebut akan kembali ke produksi masal.

"Truk baru itu dirancang untuk membangkitkan rasa kepuasan dan kebebasan yang sama dengan motor Harley-Davidson yang mengilhaminya," kata Jeff Burttschell, Wakil Presiden, Tuscany Motor Co. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed