Rabu, 15 Agu 2018 13:45 WIB

Proyek Mobnas Ketiga Malaysia Tidak Pakai Uang Rakyat

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi Proton Foto: Dina Rayanti Ilustrasi Proton Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Proyek mobil nasional Malaysia sudah memasuki jilid ketiga. Pemerintah Malaysia pun pastikan tidak akan memakai uang rakyat sepersen pun untuk bisa melahirkan mobil nasional.



Seperti yang dilansir dari The Star, Rabu (15/08/2018), Menteri Keuangan Malaysia, Liam Guan Eng mengatakan untuk proyek Mobnas ketiga Malaysia ini nantinya akan didanai investasi swasta.

"Jika berasal dari swasta (investasi), maka tidak akan ada masalah,"katanya saat menutup Debat di Dewan Rakyat.

Lim mangatakan jika investor akan berbondong-bondong ke Malaysia setelah menyadari pentingnya adopsi kebijakan akuntabilitas dan transparansi pemerintah federal dalam mereformasi lembaga-lembaga negara, serta menjadi ramah investor tanpa meninggalkan kepentingan rakyat.



Lim meyakini proyek Mobnas ketiga Malaysia ini akan berjalan mulus, selain Malaysia masih memiliki daya tarik investor asing, kepercayaan konsumen juga meningkat.

"Minggu lalu adalah minggu kedua berturut-turut di mana investor asing menjadi pembeli bersih di pasar ekuitas Malaysia", ungkapnya

"Tidak hanya investor asing yang percaya dengan kekuatan ekonomi Malaysia, kepercayaan konsumen juga meningkat dan ini akan mendukung pertumbuhan ekonomi negara," tambahnya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed