Rabu, 27 Jun 2018 07:12 WIB

Agustus, Pemerintah Umumkan Hasil Kajian Mobil Listrik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil listrik dari Mitsubishi untuk Pemerintah Indonesia. Foto: Khairul Imam Ghozali Mobil listrik dari Mitsubishi untuk Pemerintah Indonesia. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus nanti, menjadi ajang unjuk gigi para pemain industri otomotif menyajikan produk futuristiknya, termasuk mobil ramah lingkungan yang di dalamnya ada mobil hybrid, plug-in hybrid, dan mobil listrik murni. Pemerintah juga tampaknya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Disampaikan Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Putu Juli Ardika, di GIIAS 2018 nanti, pemerintah melalui Kemenperin akan mengumumkan beberapa hasil kajian yang telah mereka lakukan bersama instansi lainnya.



Bukan hanya mobil listrik sumbangan dari Mitsubishi, namun kajian secara keseluruhan soal mobil listrik rencananya akan dilakukan pada hari kelima GIIAS 2018 dibuka untuk umum.

"Nanti di GIIAS tanggal 7 kita sedang usulkan biar ada suatu slot untuk kita melaporkan hasil kajian, bukan hanya dari Mitsubishi," ujar Juli kepada detikOto, di gedung Kemenperin, Jakarta.



Sedangkan untuk ke-10 mobil listrik hibahan dari Mitsubishi, lanjut Juli, akan disediakan untuk umum selama pameran satu tahunan itu digelar. Artinya masyarakat dapat mencicipi alias test ride 10 unit mobil listrik dari Mitsubishi.

"Dari 2 Agustus selama 11 hari GIIAS kita akan menyediakan kendaraan itu untuk test ride," sebutnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed