Jumat, 08 Jun 2018 10:23 WIB

McLaren Setuju Lahirkan Hybrid dan Listrik, tapi Tidak untuk SUV

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil McLaren. Foto: Pool/McLaren Mobil McLaren. Foto: Pool/McLaren
Jakarta - Persaingan kendaraan ramah lingkungan dijamin bakal lebih seru nih, Otolovers. Karena berbagai pabrikan mobil sport juga sudah mulai setuju untuk bisa melahirkan kendaraan ramah lingkungan. Kali ini giliran pabrikan asal Inggris, McLaren, yang menyatakan siap untuk bisa memiliki pilihan mobil hybrid dan listrik.

Dikutip Carscoops, Jumat (8/6/2018), setelah memproduksi model Iconic F1 pada 1990, McLaren konsisten memperlihatkan tiga tipe Sports Series, Super Series dan Ultimate Series.



Dan rencananya, dua tahun ke depan McLaren pun akan memasuki tahapan baru dalam jalur produksi. Yakni dengan memproduksi mobil hybrid, bersama dengan teknologinya yang akan terselip pada 2022.

Dikatakan model pertama yang akan diperkenalkan ialah McLaren P1 hybrid, namun hanya akan diproduksi secara terbatas. Bahkan dikatakan McLaren pun siap memproduksi kendaraan murni listrik 2022, meski dirinya masih enggan membocorkan model apa yang dipilih.



"Kami tidak bisa membocorkan produk apa yang akan kami produksi, tapi kami sangat memperhatikan mobil hybrid dan listrik," ujar Brand North America Chief, Tony Joseph.

Meski demikian dibocorkan, keinginan McLaren ini dipastikan tidak akan berwujud SUV. Padahal kompetitornya seperti Lamborghini punya SUV bernama Urus. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed