Selasa, 05 Jun 2018 14:25 WIB

Toyota Santai Tanggapi Pesaing Fortuner yang Bakal Hadir di RI

Rangga Rahadiansyah - detikOto
All New Fortuner Foto: Rangga Rahadiansyah All New Fortuner Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Nissan telah memiliki SUV baru yang akan diluncurkan di Indonesia. Namanya Nissan Terra. Mobil itu akan menantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.



Menanggapi kehadiran Nissan Terra di Indonesia, Wakil Presiden Direktur Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menjawab santai. Dia bilang kehadiran pesaing Fortuner itu akan lebih bagus karena menambah pilihan kepada konsumen.

"Kalau pesaing itu kan buat pilihan jadi lebih banyak. Jadi di segmen itu ada pilihan yang lain, kan bagus," kata Henry di Jakarta, semalam.

Kehadiran penantang baru juga membuat Toyota mendapatkan feedback. Dengan begitu, kata Henry, Toyota akan terus meng-improve produknya.

"Jadi kalau kita ngelihat adanya produk-produk baru kita melihatnya secara positif. Apalagi kalau bisa lebih menggairahkan market otomotif di Indonesia, kan lebih baik," sebutnya.



Diberitakan sebelumnya, Nissan Terra akan dibawa ke Indonesia di tahun fiskal ini (tahun fiskal 2018 antara April 2018 sampai Maret 2019). Dengan beberapa fitur yang Terra miliki, pihak Nissan cukup yakin bahwa SUV bongsornya mampu bersaing dengan Pajero Sport, Toyota Fortuner, Chevrolet Colorado, maupun Isuzu mu-X di Tanah Air.

"Kita bisa lihat model kompetitor kami, tentu saja kita akui kita lebih kuat dan baru. Dengan adanya Nissan Intelligent Mobility, kami ingin menambahkan beberapa fitur seperti Intelligent Around View Monitor, di mana ini merupakan salah satu evolusi kami, yang fungsinya bisa mendeteksi objek yang tak terlihat," tutur Nissan Regional Senior Vice President Asian dan Oseania Yutaka Sanada di Filipina.

"Juga ada Smart Rear View Mirror yang merupakan evolusi kami. Tentu saja soal kompetisi akan selalu ada di hidup kita, ini tentu merupakan hal baik buat Nissan untuk bergabung mulai saat ini di segmen yang penting," sambung Sanada.



Yutaka menyebut selain fitur canggih bertaburan dalam Terra, SUV itu juga memiliki tenaga yang cukup besar. Mobil tidak hanya bisa digunakan di jalan biasa, namun juga cocok untuk konsumen yang memiliki hobi offroad.

"Kami percaya diri, tidak hanya fitur-fitur itu, tapi juga tenaga mesin jadi kami percaya diri," tutup Sanada. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed