Senin, 26 Feb 2018 12:18 WIB

Ini Pesaing Fortuner dari Nissan, Namanya Terra

Rangga Rahadiansyah - detikOto
SUV Nissan Terra, pesaing Fortuner dan Pajero Sport. Foto: Dok. Nissan SUV Nissan Terra, pesaing Fortuner dan Pajero Sport. Foto: Dok. Nissan
Yokohama - Gosip Nissan akan menghadirkan SUV berbasis pikap Navara sudah beredar luas sejak lama. Kini, Nissan akhirnya resmi memperkenalkan SUV pesaing Fortuner dan Pajero Sport.

SUV dengan frame ladder (sasis tangga) Nissan pesaing Fortuner dan Pajero Sport itu namanya Nissan Terra. Nissan sudah merilis tampang Nissan Terra melalui foto-foto.

Dalam siaran pers yang diterima detikOto, Senin (26/2/2018), Nissan Terra akan menjadi kendaraan pertama dari divisi Nissan untuk kendaraan komersial ringan dan sasis (light commercial vehicle/LCV & frame business unit). Ini merupakan bagian dari jangka menengah, Nissan M.O.V.E to 2022.

Nissan Terra akan diluncurkan pertama kali di China. Peluncurannya disebutkan pada musim semi tahun ini.

"Dengan penuh suka cita, kami mengumumkan bahwa all-new Nissan Terra akan segera hadir di Tiongkok. SUV yang tangguh ini sangatlah praktis, otentik, dan dirancang untuk mampu menempuh berbagai medan. All-new Nissan Terra akan mulai dijual pada musim semi tahun ini, pertama di Tiongkok, lalu di sejumlah negara Asia lainnya," tutur Ashwani Gupta, Senior Vice President for Nissan's Frame & LCV Business Unit.

Disebutkan, divisi kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan yang meliputi SUV, pikap, van, hingga truk ringan, berperan penting dalam mencapai tujuan jangka menengah. Satu dari enam kendaraan Nissan yang terjual secara global adalah kendaraan bersasis tangga (frame ladder) ataupun kendaraan komersial ringan, sehingga Nissan pun menargetkan untuk dapat menjadi yang terdepan di segmen ini secara global, melalui peningkatan penjualan hingga lebih dari 40% pada tahun 2022.

"Bisnis kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan terus berkembang. Berbekal rencana jangka menengah yang menantang dan jajaran produk yang terus berkembang, kami yakin pertumbuhan ini akan terus berlanjut. Ini adalah saat-saat yang positif bagi Nissan. Kami punya Nissan Terra yang akan segera hadir, Nissan Navara yang meraih banyak penghargaan kini tersedia di 133 pasar di seluruh dunia, serta semakin banyak konsumen membeli kendaraan kami," kata Ashwani.

Pada 2017, penjualan dari bisnis kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan secara global mencapai 907.929 unit. Angka itu mengalami kenaikan sekitar 7% dari tahun sebelumnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed