Selasa, 10 Apr 2018 17:25 WIB

Alasan Honda Tidak Khawatir dengan Toyota C-HR

Ruly Kurniawan - detikOto
Alasan Honda Tidak Khawatir dengan Toyota C-HR Foto: NDTV Alasan Honda Tidak Khawatir dengan Toyota C-HR Foto: NDTV
Jakarta - Sport Utility Vehicle (SUV) bergaya crossover dari PT Toyota Astra Motor (TAM), yakni Toyota C-HR resmi diperkenalkan di Indonesia. Langsung dibawa secara utuh (CBU), mobil bermesin 1.8 L ini dibanderol mulai Rp 400 juta.



Bagaimana tanggapan Honda yang sudah lebih dahulu menawarkan Honda H-RV di Indonesia. Marketing and After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy menuturkan bahwa pihaknya tidak khawatir akan kedatangan C-HR di Indonesia. Karena, harga yang ditawarkan Toyota C-HR sangat berbeda jika dibandingkan dengan Honda H-RV.



"Sepertinya mereka tidak mengincar H-RV, saya rasa. Meskipun size nya sama, dari segi harga saya rasa berbeda, ya (H-RV Rp 380 jutaan). Saya tidak tahu juga mengapa C-HR ditetapkan harganya segitu. Di Jepang memang mereka bersaing," ujarnya di sela-sela peresmian Honda Gallery di Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Untuk reaksi dari Honda sendiri, Jonfis mengatakan bahwa belum akan mempermak H-RV. Meski pasar di segmen tersebut sedang menurun. Paling tidak untuk saat ini.



"Honda H-RV masih oke. Memang ada rada turun-naik di awal tahun. LCGC turun, SUV naik. Hal itu karena kontribusi mobil baru. Tapi untuk H-RV sendiri masih oke. Masih 4.000 - 5.000 unit pasarnya," papar Jonfis.



"H-RV facelift sampai saat ini belum. Nanti kalau ada dikabarkan pasti," lanjutnya.

Saat ini Honda HR-V menawarkan mesin 1.8 liter dan memiliki dua tipe, yaitu Honda HR-V 1.8L E CVT dan Honda HR-V 1.8 L E CVT Mugen. HR-V 1.8L E CVT dibanderol Rp 378.499.997 dan HR-V 1.8 L E CVT Mugen dijual Rp 404,5 juta. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed