Rabu, 07 Feb 2018 11:25 WIB

Meski Mungil, Mobil Listrik Mampu Lintasi Jalanan Banjir

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Dina Rayanti Foto: Dina Rayanti
Singapura -

[Gambas:Video 20detik]

Mobil mungil biasanya sering ditakuti tak bisa berbuat banyak saat jalanan banjir dan dikhawatirkan akan mogok. Tapi tidak dengan mobil listrik hatchback Nissan Note e-Power. Nissan mengklaim meskipun mungil, Note e-Power sanggup menerjang banjir.

"Sebelum diluncurkan, kami telah mengetes Note e-Power untuk melintas di genangan air yang cukup dalam tapi tidak sampai menyelam ya, mobil ini lulus uji tersebut. Jadi masih aman dikala banjir," kata Global Director for EV Nissan, Nicholas Thomas di acara Nissan Futures di Singapura.

Nissan Note e-Power sendiri sudah 100% menggunakan sistem penggerak mesin motor elektrik namun dia memakai bensin yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi baterai apabila sudah ingin habis.

Sayangnya hingga saat ini Nissan belum juga meluncurkannya di Indonesia padahal beberapa bulan lalu telah mengenalkannya.

Bisa dibilang mobil ini menjadi salah satu alternatif bagi warga Jakarta nih Otolovers. Apalagi yang ingin mobil ramah lingkungan namun konsumsi bahan bakarnya efisien. Saat dites di Jepang misalnya konsumsi bensin untuk mengecas baterai mencapai 36 km untuk 1 liter BBM.

Sebagai informasi, Note e-Power memiliki daya 80 kW dengan dukungan baterai Lithium-ion berdaya 1,5 kWh. Dengan bantuan mesin yang berkode HR12DE yang berfungsi untuk mengisi ulang baterai, mobil tersebut dinilai sangat hemat. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed