Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 28 September 2017, 16:18 WIB

Kata Konsumen Honda Saat Penuhi Panggilan Recall Airbag

M Luthfi Andika - detikOto
Kata Konsumen Honda Saat Penuhi Panggilan Recall Airbag Foto: ilustrasi airbag
Jakarta - Honda sudah mengkampanyekan recall airbag sejak tahun lalu kepada seluruh konsumen setianya. Namun hingga Februari 2017, Honda mengumumkan baru sekitar 10 persen konsumen Honda yang melakukan pergantian airbag sesuai anjuran Honda Indonesia.



Nah kali ini ada satu konsumen Honda yang menjalankan kampanye Honda tersebut dengan mendatangi diler resmi Honda di Cinere dan melakukan pergantian airbag pada Honda City kelahiran 2010 miliknya.

"Mobil saya Honda City 2010 dan ini tangan kedua, jadi prosesnya pertama saya di-SMS langsung Honda, diberitahukan bahwa kendaraan saya termasuk yang terkena recall dengan nomor serinya dan diharapkan datang ke diler untuk melakukan pergantian airbag," ujar konsumen Honda bernama Nadhifa Putri kepada detikOto, Kamis (28/9/2017).



Putri mengaku dirinya sudah mendapatkan SMS sejak Maret 2017 lalu. Namun berbeda dengan recall yang pertama, selain SMS Honda juga melakukan panggilan telepon pada dirinya.

Pemberitahuan recall Honda melalui SMSPemberitahuan recall Honda melalui SMS (Foto: Dokumen pribadi)


"Dia (Honda) sudah mengirimkan SMS tiga kali. Tapi tidak terbaca oleh saya, karena biasanya selain SMS Honda juga telepon. Seperti recall yang pertama," katanya.



"Jadi ini recall atau pemanggilan yang kedua, Waktu recall pertama itu penggantian airbag yang untuk pengendara atau yang dibalik setir, dan recall kedua ini penggantian airbag pada kursi penumpang sebelah kiri.

Putri mengatakan, bagi konsumen Honda yang bernasib sama dengan dirinya, disarankan untuk segera mendatangi diler resmi Honda. Karena kampanye recall Honda ini sangat penting untuk keselamatan.



"Karena seperti ini (mengalami kerusakan atau cacat pabrik-Red) harus cepat-cepat mendatangi diler resmi Honda. Selain itu pengerjaannya sangat cepat hanya setengah jam juga, tidak dikenakan biaya, dan mobil saya juga tadi dicucikan," katanya Putri saat menyambangi diler Honda di bilangan Cinere. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed