Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 13 September 2017, 14:10 WIB

Punya Mobil Tak Punya Garasi Jadi Masalah Semua Komplek Perumahan

M Luthfi Andika - detikOto
Punya Mobil Tak Punya Garasi Jadi Masalah Semua Komplek Perumahan Tak Punya Garasi, Bahu Jalan pun Jadi Tempat Parkir (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Memiliki mobil memang sudah seharusnya untuk memikirkan bagaimana dan di mana parkir yang aman untuk kendaraan kesayangan. Karena jika tidak memikirkannya, bisa merugikan Anda sebagai pemilik kendaraan karena bisa saja ada tindak pencurian. Juga pengendara lain yang kesulitan untuk menggunakan fasilitas umum.

Menurut pembaca detikOto, Ijo Parijo melalui pesan elektroniknya ke redaksi detikoto, Peraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2014 Pasal 140 tentang transportasi, yang isinya mewajibkan pengendara harus memiliki garasi saat memiliki kendaraan, itu sudah tepat.

"Sudah seharusnya ketentuan memiliki garasi bagi yang punya mobil harus segera diundangkan. Karena hal ini juga sudah menjadi masalah di komplek tempat kami tinggal, di perumahan Vila Anggrek Bekasi. Saya yakin juga di komplek-komplek Bekasi lainya bahkan JABODETABEK (mengalami permasalahan yang sama-Red)," ujar Ijo Parijo.

Ijo juga menilai akan menjadi sangat penting jika ada ketentuan untuk meminta surat keterangan dari RT/RW harus dilakukan survei kembali.

"Yang harus diawasi yaitu terkait dengan surat keterangan dari RT/RW, jangan sampai keterangan tersebut palsu atau sebenernya tidak punya garasi tapi dapat keterangan memiliki garasi. Saya berpikir ini buat kebaikan semua, baik yang akan beli mobil maupun yang sudah ada mobil tapi tidak punya garasi dan yang sudah punya mobil tapi mau nambah," ujar Ijo.



(lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed