Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 06 September 2017, 14:20 WIB

Aturan Mau Beli Mobil Harus Punya Garasi, Ini Kata Mitsubishi

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Aturan Mau Beli Mobil Harus Punya Garasi, Ini Kata Mitsubishi Ilustrasi parkir sembarangan Foto: detikcom
Jakarta - Pemerintah daerah berencana memberlakukan regulasi, bahwa warga Jakarta yang memiliki kendaraan bermotor harus punya garasi. Artinya jika Otolovers warga Jakarta tidak memiliki garasi, maka Otolovers tidak bisa membeli kendaraan.

Memang ketentuan ini sudah tercantum pada Peraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2014 tentang transportasi. Kabar ini kembali mencuat setelah Guburner DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengingatkan warga Jakarta untuk tidak parkir sembarangan karena tidak memiliki garasi.

Dalam hal ini, Head of MMC Public Relation Departement, Intan Vidiasar mengatakan, sebagai pemain di industri otomotif Indonesia, Mitsubishi yakin setiap langkah yang diambil pemerintah tidak akan merugikan produsen dan industrinya.

"Karena pasti disertai dengan solusi terbaik, dan didiskusikan sebelumnya dengan industri sebelum disosialisasikan," ujarnya saat dihubungi detikOto, di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Kedepannya lanjut Intan, pasti akan banyak ketentuan-ketentuan yang berhubungan dengan industri otomotif, yang mana para pemain di dalamnya pun otomatis terhubung.

"Mulai dari pembatasan penjualan kendaraan berbahan bakar hidrocarbon, pembatasan kepemilikan kendaraan, dan banyak lagi yang semua diharapkan untuk perbaikan kondisi lalu lintas dan lingkungan," tuturnya.

"Dan sebagai perusahaan otomotif yang berkembang bersama Indonesia, serta good corporate governance, tentunya akan menjadi kewajiban kami untuk mendukung dan mentaati peraturan yang ditetapkan pemerintah," tambah Intan. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed