Minggu, 03 Sep 2017 14:11 WIB

Bukan Powerbank, Honda Brio di Bekasi Terbakar dari Kap Mobil

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil Honda Brio yang Terbakar di Bekasi (Foto: Ruly Kurniawan) Mobil Honda Brio yang Terbakar di Bekasi (Foto: Ruly Kurniawan)
Bekasi - Tragedi terbakarnya Honda Brio di Bekasi kian viral. Sebelumnya dikabarkan bahwa mobil itu terbakar karena powerbank.

Namun pemilik moobil, Doddy Matin Zufadhli, membantah hal itu. Dia menyebut, tak ada powerbank di dalam mobil.

"Kita tidak menggunakan powerbank jadi mana mungkin ada powerbank di mobil. Lagipula mobil sudah dari Kamis (31/08/2017) siang tidak digunakan dan barang-barang sudah dikeluarkan semua," papar Doddy kepada detikOto saat ditemui di kediamannya di Custer RiverTown Grand Wisata, Tambun, Bekasi, Minggu (03/09/2017) siang.

Menurut laporan dari petugas keamanan setempat yang melihat kejadian awal tersebut, Doddy mendapatkan bahwa kebakaran bermula terjadi pada kap mobil.

"Pertama tuh terdengar bunyi seperti ada gas, lalu disusul dengan suara ledakan yang sepertinya dari ban ya. Setelah itu kap mobil kebuka dan mengeluarkan api," tuturnya.

Keluarnya api yang dimulai dari mulut mobil, menurut Doddy, adalah bukti kebakaran tersebut bukan berasal dari powerbank. "Kalau dari powerbank kan kemungkinan dari dalam (interior mobil) kebakarnya, nah ini dari luar kok. Lagi pula kita tidak memakai powerbank," ujar Doddy.

Terjadi setelah sesaat usai melaksanakan ibadah salat Idul Adha, pihaknya tidak mengetahui betul awal mula peristiwa ini. "Saat kejadian ini kita sekeluarga baru selesai salat Idul Adha yang kebetulan lumayan jauh dari rumah. Jadi tidak tahu detail awalnya seperti apa. Setelah sampai rumah (sebelumnya sudah dikabarkan oleh tetangga), sudah ada pemadam kebakaran yang siap memadamkan api dari mobil," kata Doddy.

"Saya sekeluarga juga bingung dan belum tahu nih penyebabnya apa tapi sudah kita hubungi pihak Honda-nya kok. Ditunggu saja kabar dari investigasi mereka nanti," tutup Doddy. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed