Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 06 Agustus 2017, 07:47 WIB

Mobil Sedan Tak Lagi Jadi Simbol Kesuksesan

Dina Rayanti - detikOto
Mobil Sedan Tak Lagi Jadi Simbol Kesuksesan Suzuki Baleno (Foto: Dina Rayanti)
Bogor - Mobil sedan memang memiliki tampilan yang elegan. Bahkan sering dikait-kaitkan dengan simbol kesuksesan seseorang. Tapi anggapan itu tampaknya sudah tak berlaku lagi sekarang. Memiliki mobil hatchback saja sudah bisa dibilang seseorang tersebut telah sukses.

"Setelah masuk ke tahun 2000 tengah itu eksekutif muda tak pilih lagi sedan sebagai kendaraan yang mencitrakan jati dirinya digantikan dengan hatchback, manuver baik, fuel efficiency baik serta tampilan yang jauh lebih sporty, akomodasi juga nggak kalah sama sedan cuma beda bagasinya doang," kata Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel.

Seperti mobil hatchback Suzuki yang baru saja dikenalkan oleh SIS, Baleno lebih ditujukan ke mereka yang sudah menjadi bos di usia 30 tahunan.

"Baleno kita targetkan untuk eksekutif muda baik pria ataupun wanita di umur 30 tahun sampai 35 tahun kepada orang-orang yang kepengin menunjukan eksistensi dirinya, misalnya mau dipersonifikasi itu orang yang posisinya sudah general manager, dan ketika mereka 30-an lagi senangnya reunian, saat reunian mereka bisa nunjukin bawa ini (Baleno) dan mereka bisa bangga," pungkas Harold.

"Umur 30 bukan saatnya untuk bisa nunjukin gue bisa beli rolls royce, nggak sampe se-heavy itu emang ada staging-nya lah ya, kalau misalnya gue sudah bisa beli Rp 1 M di usia 50 ya wajar, udah sukses, tapi umur 30 ya hatchback cukup, untuk anggapan normal ya di luar dia dari lahir orang berada segala macam," jelasnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +