Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 04 Apr 2017, 18:12 WIB

Pertamax Turbo Jadi Andalan Pengguna Mobil Mewah

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Pertamax Turbo Jadi Andalan Pengguna Mobil Mewah Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo di GIIAS 2016 (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Pertamax Turbo, bahan bakar minyak (BBM) dari PT Pertamina Persero saat ini diklaim oleh Pertamina sebagai BBM bensin yang menempati posisi teratas dari segi kandungannya dengan RON 98.

"Memang kita desain, kompetitor pun belum ada yang sekelas Pertamax Turbo. Sehingga memang positioning-nya sebagai top tier gasoline di Indonesia," ujar Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina, Gigih Wahyu Hari Irianto, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2017).

Hal tersebut membuat Pertamina mengklaim bahwa BBM bensin pengganti Pertamax Plus ini diminati dan diapresiasi oleh para pengguna mobil mewah ataupun supercar.

"Banyak asosiasi pemilik mobil mewah berterima kasih kepada kami. Soalnya Pertamax Turbo itu cocok dengan mereka," ucap Gigih.

Kata Gigih, pengguna mobil mewah dan mobil super tak ingin menggunakan bahan bakar dengan RON yang lebih rendah. Sebab, hal itu akan merugikan.

"Kita bicara segmen ya ada dari beberapa asosiasi pengguna mobil tertentu yang spek-nya memang minta kualitas segini, misalnya yang pakai Lamborghini, yang mewah-mewah lah. Kalau tetap pakai RON 95 rugi," tuturnya.

Selain itu, Gigih juga menambahkan, selain cocok dari segi spesifikasi, juga cocok dari segi pasar. Karena keduanya sama-sama bermain di pasar khusus atau niche. "Jadi memang sama-sama tetap ada pasarnya," katanya.

Bukan tanpa alasan Gigih mengatakan keduanya bermain di pasar khusus. Karena saat ini Pertamax Turbo memiliki porsi penggunaan hanya 1.000 kiloliter per hari.

"Quantity-nya enggak terlalu banyak, sekitar 1 juta liter (1.000 kiloliter) per hari. Tapi sekali lagi, kalau bicara segmen, pengguna asosiasi yang minta spesifikasi seperti ini," pungkasnya. (khi/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed