Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 11 Maret 2016, 09:06 WIB

Daimler Bangun Pabrik Baterai Untuk Mobil Listrik Mercy

Niken Purnamasari - detikOto
Daimler Bangun Pabrik Baterai Untuk Mobil Listrik Mercy Foto: Agung Pambudhy
Stuttgart - Induk perusahaan Mercedes-Benz, Daimler mengumumkan rencana untuk membangun pabrik baterai litium ion. Baterai tersebut akan digunakan pada mobil hibrida dan listrik.

Dilansir Motorauthority, Jumat (11/3/2016), pabrik baterai itu akan berlokasi di Kamenz, Jerman dan merupakan yang kedua dibangun oleh Daimler. CEO Daimler Dieter Zetsche mengatakan untuk pembangunan pabrik baterai tersebut, Daimler menggelontorkan dana investasi 500 juta Euro atau sekitar Rp 7,2 triliun.

"Untuk semakin mendekatkan mobil bertenaga listrik, kami berinvestasi dengan jumlah besar pada komponen inti untuk baterai yang bebas emisi dan lebih bertenaga. Saat ini kami mengucurkan dana investasi 500 juta euro untuk membangun pabrik baterai kedua di Jerman," ujar Dieter.

Baterai litium-ion buatan pabrik Daimler tersebut akan diproduksi pada pertengahan 2017. Baterai tersebut akan digunakan pada mobil hibrida dan listrik Mercedes-Benz.

Daimler bukanlah satu-satunya pabrikan yang membangun pabrik listrik untuk mobil produksi mereka. Produsen mobil listrik asal Amerika, Tesla juga membangun pabrik listrik yang dinamai Gigafactory di Nevada, Amerika Serikat. (nkn/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed