ADVERTISEMENT
Rabu, 08 Jul 2015 15:55 WIB

Beli Mobil via Lelang, Pengurusan Dokumen Bisa Langsung di Tempat

M Luthfi Andika - detikOto
Jakarta - Membeli mobil tidak hanya bisa dilakukan di diler baik diler mobil baru atau bekas. Otolovers juga bisa mendapatkannya di balai lelang.

Salah satu balai lelang, Ibid–Balai Lelang Serasi, yang merupakan anak perusahaan PT. Serasi Autoraya di bawah Grup Astra, menjanjikan keterbukaan atas kondisi mobil yang dilelang. Ibid juga memastikan setiap pemenang lelang akan mudah mendapatkan surat resmi kendaraan.

Karena Ibid kini telah bekerja sama dengan biro jasa pengurusan dokumen di lokasi balai lelang Ibid. Seperti yang disampaikan Daddy Doxa Manurung, General Manager Ibid-Balai Lelang Serasi.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
"Dengan menghadirkan biro jasa pengurusan dokumen, diharapkan para peserta lelang yang masih ragu-ragu dengan estimasi biaya yang timbul dalam rangka peralihan hak atau pengembalian atau pemindahan kendaraan. Dapat lebih nyaman dan aman untuk mengikuti proses lelang di Ibid," kata Daddy Doxa.

Sehingga lelaki yang disapa Doxa ini pun, menyajikan jasa pengurusan dokumen dilokasi lelang. "Para pemenang lelang yang membutuhkan bantuan pengurusan dokumen dapat langsung berdiskusi, dan berhubungan dengan biro jasa tersebut di lokasi lelang ibid Jakarta," kata Daddy Doxa Manurung.

Nah buat Otolovers yang ingin ikutan lelang, bisa langsung menyambangi kantor Ibid. Pelelangan biasa dilakukan pada hari Rabu dan Jumat, dan jika ingin mengikuti lelang pun terbilang mudah.

Peserta harus menyediakan uang pendaftaran sebesar Rp 5 juta untuk satu nomor lelang yang berhak membawa satu unit mobil. Dan jika peserta tidak mendapatkan mobil lelangan, jangan khawatir, karena bisa dipastikan uang pendaftaran bakal kembali.

"Dan sebelum melakukan lelang, peserta akan mendapatkan informasi kondisi mobil melalui website kami. Kami juga akan menampilkan seluruh kondisi mobil secara langsung sebelum pelelangan jika ada konsumen yang ingin melihatnya," tambahnya.

Untuk masalah spare part, Ibid sudah bekerja sama dengan Astra Otoparts sejak Juni 2015

"Sinergi sebenarnya bukan konsep baru, yang terpenting adalah bagaimana keselarasan yang terjalin antara SERA dan Astra Otoparts dapat menghasilkan output produk dan layanan, yang diterima dan bermanfaat bagi pelanggan. Kepuasan pelanggan menjadi hal yang utama bagi sinergi kami ini,” jelas Direktur Marketing Serasi Autoraya (SERA), Jefri Rudyanto Sirait.

Tidak sampai disitu sebagai perwujudan dari kerjasama tersebut, kini pemenang lelang ibid mendapatkan voucher diskon 10 persen Shop&Drive yang dapat langsung dibelanjakan di outlet Shop&Drive di lokasi lelang ibid.

Selain itu, melalui outlet Shop&Drive pelanggan yang mengikuti lelang di ibid mendapatkan kemudahan untuk membeli spare part mobil seperti filter, accu, oli, shock absorber, aksesoris dan sebagainya dengan harga khusus di lokasi lelang ibid. Untuk sementara layanan outlet Shop&Drive baru tersedia di lokasi balai lelang ibid di Jakarta.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com