Rabu, 25 Jun 2014 07:08 WIB

Konsumen Minta Desain Baru Pikap Strada Triton

- detikOto
Manado - Mitsubishi Strada Triton terlahir sebagai kendaraan 'garuk tanah' dengan tampang gagah yang memiliki karakter mesin diesel yang dahsyat.

Namun kini sudah banyak pengguna Strada Triton yang menginginkan adanya model yang lebih segar.

"Harusnya sudah berganti model. Ada konsumen yang menanyakan kapan model baru Strada Triton. Untuk mempertahankan pasar itu desain," kata Head Division Marketing PT Bosowa Berlian Motor (BBM) Arief Galib dalam acara "Strada Triton Gathering" di Hotel Grand Kawanua Novotel, Manado, Sulawesi Utara.

Menurutnya ada beberapa calon konsumen beralih ke merek lain karena merek kompetitor lebih segar.

"Ada beberapa konsumen karena model beralih ke model merek lain. KTB sudah pikirkan itu, tapi terlalu lama," ucap Arief.

Mitsubishi Strada Triton pertama kali diperkenalkan sebagai L200 Strada pada tahun 2002, dan kemudian berubah nama menjadi Strada tahun 2004 sebagai pikap kabin double cabin dan single cabin dengan sistem penggerak 4x4 dan telah melengkapi masa transisi dari model Strada ke model Strada Triton pada Mei 2008 dengan diluncurkan varian tertinggi yaitu Strada Triton Exceed.

Pada 2009 KTB meluncurkan New Strada Triton 2010 yang menggantikan seluruh varian sebelumnya dengan menabah 1 varian bari di akhir 2009 yaitu Strada Triton GLS. Di 2013 hadir varian baru Mitsubishi Strada single cabin GLX 2WD.

Terakhir tahun ini, KTB meluncurkan Mitsubishi Strada Triton Hi-Power yang dianggap sebagai spesifikasi tertinggi dengan tenaga 178 Ps.

Public Relation PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Jerry Amran menanggapi permintaan konsumen. Dia mengatakan model baru Mitsubishi Strada Triton segera hadir di Indonesia.

"Tunggu, akan tiba pada waktunya," timpal Jerry.

Gathering Konsumen Strada Triton

Nah untuk mendekatkan lagi konsumen pikap ini, PT Bosowa Berlian Motor (BBM) menggelar malam keakraban bersama konsumen Mitsubishi Strada Triton bertajuk "Strada Triton Gathering" di Manado, Sulawesi Selatan, Selasa (24/6) malam.

Kegiatan yang melibatkan konsumen Mitsubishi Strada Triton ini menjadi agenda PT KTB di setiap daerah di Indonesia. Acara ini tepatnya lebih guna semakin mempererat tali silaturahmi antara konsumen dan PT BBM selaku distributor Mitsubishi.

"Kegiatan ini sebenarnya merupakan bentuk apresiasi PT Bosowa Berlian Motor kepada konsumen kami yang ada di Sulawesi Utara," kata Arief.



(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com