Menolak 'Punah', RX King Club Rangkul Keluarga Baru dan Langsung Touring ke Mandalika

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 15 Mar 2022 22:06 WIB
Komunitas motor Yamaha RX King, King’s Club Djakarta (KCDj).
King's Club Djakarta (KCDj) Foto: dok. King's Club Djakarta (KCDj)
Jakarta -

Meski pabrikan motor roda dua tidak lagi memproduksi motor penggerak 2 tak, bukan berarti pecinta motor 2 tak pasrah terhadap keadaan. Seperti yang dilakukan King's Club Djakarta (KCDj) yang terus merangkul pecinta motor 2 tak untuk bisa bergabung.

Dalam rilis yang diterima detikOto, salah komunitas sepeda motor yang cukup lama keberadaanya di Ibu Kota, King's Club Djakarta (KCDj) kembali menambah keluarga baru. Tercatat, para bikers yang tergabung dalam naungan Yamaha RX King Indonesia (YRKI) mencapai 1.247 anggota.

Demank KCDj, Ferdi mengatakan, ada 27 anggota baru yang dilantik pada angkatan ke-35 yang digelar Villa Bukit Zaitun Cilember, Puncak, Bogor, pada Sabtu-Minggu 12-13 Maret 2022. Pelantikaan juga dihadiri ratusan anggota KCDj lainnya.

"Sehingga Nomor Register Anggota (NRA) terakhir 1.266," kata Ferdi, Senin, 14 Maret 2022.

Dijelaskan sebagaimana kegiatan pelantikan sebelumnya, prosesi pelantikan berisi pemberian empat materi utama, yaitu mengenai sejarah dan struktur organisasi KCDj, teknik mengendarai RX-King, safety riding (Berkendara yang aman dan nyaman), dan pemberian materi mengenai band of brotherhood (Ikatan Persaudaraan).

Komunitas motor Yamaha RX King, King's Club Djakarta (KCDj).Komunitas motor Yamaha RX King, King's Club Djakarta (KCDj). Foto: dok. King's Club Djakarta (KCDj)



"Melalui proses pelantikan ini, setiap anggota KCDj diharapkan memiliki ikatan rasa hati yang kuat. Lebih saling mengenal satu sama lain dalam wadah organisasi KCDj," ujar Ferdi.

Ferdi mengakui, pelantikan ke-35 ini dilakukan di tengah pandemi CIVID-19 sehingga acara pelantikan memenuhi protokol kesehatan. Panitia yang berjumlah 55 orang dengan instruktur pelantikan Boyke Kurniawan (464) itu bisa menerapkan prokes ketat.

"Sebelum dan sampai tujuan selalu di cek suhu tubuh buat seluruh peserta dan panitia yang hadir," kata Ferdi dengan nomor anggota 1023 ini.

Selain pelantikan, KCDj juga melepas anggotanya touring ke Mandalika, Lombok. Selain menyaksikan ajang balapan MotoGP itu para anggota akan ke 0 Km di Sape, Bima.

"Tahun ini juga berencana touring ke Dieng, Jawa Tengah," ujar Ferdi.



Simak Video "Curahan Pesepatu Roda Gegara Video Viral: Netizen Pada Serang"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)