Broomm...! Ustaz Abdul Somad Bawa Ford Mustang Hadiri Subuh Akbar

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 29 Jan 2022 12:07 WIB
Ustad Abdul Somad  mengendarai mustang
Ustad Abdul Somad mengendarai Ford Mustang (Twitter @Ravispa_STB)
Jakarta -

Ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dikenal punya hobi otomotif. Baru-baru ini dia terlihat datang menghadiri acara subuh akbar mengendarai muscke car Ford Mustang.

Video Ustaz Abdul Somad mengendarai Ford Mustang beredar di media sosial pekan ini. Video berdurasi lebih dari dua menit itu diunggah oleh akun Twitter @Ravispa_STB.

Dalam video diperlihatkan Ustaz Abdul Somad tiba di Masjid Mujahidin, Pontianak, Kalimantan Barat. Diketahui Ustaz Abdul Somad ingin menghadiri acara Subuh Akbar di Masjid tersebut.

Punya nama besar sebagai seorang pendakwah membuat kehadiran UAS sudah ditunggu-tunggu oleh jamaah. Namun kedatangan UAS kali ini sontak mencuri perhatian karena ia mengendarai sebuah mobil mewah.

"UAS mengendarai Mobil Mewah Subuh Akbar di Masjid Mujahidin Pontianak Ahad 23 Januari 2022," tulis keterangan @Ravispa_STB pada unggahan itu.

Setelah ditelusuri, mobil mewah berkelir hijau atau kuning cerah itu adalah Ford Mustang. Dalam video yang diunggah nampak Ustaz Abdul Somad mengendarai Ford Mustang tersebut dan ditemani sejumlah orang di dalamnya.

Sebelum masuk ke dalam Masjid, seorang pria tengah mengarahkan Ustaz Abdul Somad untuk memarkirkan mobil Ford Mustang itu. Terlihat juga sejumlah masyarakat dan jamaah sudah menunggu dari dekat kedatangan sosok UAS di masjid tersebut.

Setelah Ford Mustang itu diparkir, Ustaz Abdul Somad segera turun dan perlahan masuk ke dalam masjid. Sontak sejumlah jamaah yang datang memanggil namanya sambil menggemakan takbir.

Dalam video tersebut nampak sekilas pelat nomor dari Ford Mustang yang dikendarai UAS yaitu KB, yang merupakan kode untuk wilayah Kalimantan Barat. Tak diketahui secara pasti apakah mobil itu benar milik Ustaz Abdul Somad atau hanya dipinjamkan saat ia datang ke Pontianak.

Beberapa netizen mereply postingan itu menyebut mobil tersebut merupakan pinjaman dari salah satu umat.

Di sisi lain, Ford Mustang merupakan salah satu mobil berjenis muscle car yang punya mesin mumpuni. Soal spesifikasinya, Ford Mustang dibekali mesin V8 berkapasitas 5.0 L yang mampu menghasilkan tenaga 480 hp pada putaran 7.000 rpm dan torsi puncak di angka 420 lb-ft di putaran 4.600 rpm.

Soal akselerasinya, Ford Mustang bisa disebut salah satu yang cukup gahar. Mobil buatan pabrikan Amerika Serikat itu mampu menempuh kecepatan 0-100 km per jam dalam 4,4 detik saja, lalu top speednya mencapai 262 km per jam. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Ford Mustang ditawarkan dalam beragam model dengan harga yang berbeda. Jika melihat situs resmi Ford, untuk Ford Mustang 2021 saat ini dibanderol mulai dari US$ 27.205 hingga US$ 72.900 atau setara Rp 391 juta sampai Rp 1,4 miliar.

Hobi Otomotif UAS

UAS diketahui memiliki kecintaan terhadap dunia otomotif, yang kerap dia tunjukkan melalui postingan di media sosial. Beberapa waktu lalu dia terlihat mengendarai moge Harley-Davidson berjenis touring.

Di lain kesempatan dia memposting juga foto ketika masih muda tengah berpose di atas motor Yamaha RX King.

"Depan purna MTQ Pekanbaru Riau tahun 1996 waktu semester 1 Institut Agama Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau," tuis Ustad Abdul Somad ketika itu.



Simak Video "Siapakah Manusia yang Paling Mulia di Hadapan Allah? "
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)