Jumat, 07 Feb 2020 20:31 WIB

UAS Naik Moge Pakai Peci, Netizen Mengingatkan: Jangan Lupa Helm, Tad

Ridwan Arifin - detikOto
UAS Naik Moge tidak pakai helm Ustaz Abdul Somad kendarai motor besar tanpa menggunakan helm Foto: Tangkapan layar instagram UAS
Jakarta -

Ustaz Abdul Somad (UAS) terbilang akrab dengan sepeda motor. Melalui akun Instagramnya, @ustadzabdulsomad_official, dia kerap memposting beragam aktivitas di atas roda dua.

Dalam unggahan video pada Kamis (7/2/2020), UAS beraksi di atas Harley-Davidson berjenis touring. Dia diketahui sedang berada di Malaysia untuk melakukan safari dakwah.

[Gambas:Instagram]

Dalam video itu, UAS terlihat baru keluar dari garasi sambil mencoba menjaga kestabilan motor. Sambil tersenyum, UAS akhirnya berhasil mengendalikan tunggangannya dan berjalan menjauh.

Seperti apa ya sensasi mengendarai motor gede asal Amerika Serikat ini?

"1. Berat, sebelum berjalan, 2. Berhenti berarti jatuh," tulis UAS pada caption video seperti dilihat detikcom, Jumat, (7/2/2020).

Dalam postingannya tersebut para warganet memujinya kepiawaian UAS mengendarai motor berkapasitas mesin besar. Namun di sisi lain, beberapa warganet mengingatkannya agar selalu menggunakan perangkat keselamatan berkendara. Pada video singkat itu UAS memang tak terlihat memakai helm.

"Pakai helm ustad," tulis akun Mizwarmustakim.

"Pak ustadz, Pakai helm, demi keselamatan," ucap ya.

"Jangan lupa helm ya tad, untuk jaga2," tulis salah satu warganet yang lainnya.

UAS beberapa waktu lalu juga berkesempatan menunggangi sepeda motor usai menunaikan salat Subuh di Masjid Agung Batam. Saat itu UAS tampak dikawal beberapa rombongan pemotor lainnya. Saat itu dia lengkap menggunakan peranti keamanan bekendara.

Ustaz Abdul Somad juga dikenal sebagai sosok pecinta motor 2 tak. Ia mengaku memiliki Yamaha RX-King, dan sudah mengendarai motor ini semasa bangku kuliah.



Simak Video "Doa di Malam Nisfu Sya'ban Menurut UAS"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com