Keren Nih Gaya Emak-emak Turing Motor

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 31 Agu 2018 12:40 WIB
Emak-emak turing motor. Foto: Motorcyclenews
Gloucestershire - Turing motor biasanya lebih identik dengan kegiatan untuk kaum pria. Tapi jangan salah, ada juga kaum hawa yang doyan menggeber motor-motor berukuran besar.

Seperti diberitakan Motorcyclenews, Jumat (31/8/2018), komunitas pengendara motor wanita juga eksis. Misalnya komunitas yang menamakan dirinya Motorbike Women. Tidak sekadar turing, komunitas motor emak-emak ini juga melakukan kegiatan positif dengan mengajak seluruh rider wanita dalam acara amal.


Motorbike Women, sebuah komunitas rider wanita yang membentuk grup Facebook menghimbau seluruh rider wanita untuk ikut dalam kegiatan turing motor. Acara ini akan berlangsung pada 14-16 September 2018 di Lower Lode Inn dekat Tewkesbury, Gloucestershire.

"Turing Motor Wanita pertama ini bertujuan untuk mengajak pengendara wanita yang sama sama suka mengendarai motor untuk bersenang-senang," jelas Sarah Sutton dari Motorbike Women.

"Tidak cuma berkendara kami juga bisa saling bertukar informasi soal sepeda motor juga mengumpulkan dana untuk amal," tambah Sarah.

Semua jenis dan ukuran sepeda motor, skuter dan sepeda roda tiga diperbolehkan untuk turut serta dalam acara tersebut. Acara ini juga akan menyajikan pembicara inspiratif, perjalanan di pedesaan, pameran sepeda motor dan live music.

Dengan lebih dari 6500 anggota, Motorbike Women telah ada sejak awal tahun 2016 sebagai wadah bagi wanita untuk berbicara mengenai hobi mereka tentang sepeda motor. "Ini adalah tempat untuk berbagi cerita dan petualangan, menjalin persahabatan yang akan bertahan seumur hidup." ujar Sarah.


Semua keuntungan yang dihasilkan dari acara dan barang dagangan mereka akan langsung dialokasikan untuk amal. Sejauh ini donasi sudah terkumpul lebih dari 15 ribu Poundsterling yang disumbangkan ke penderita kanker payudara. Untuk mengikuti acara ini, para peserta perlu mengeluarkan biaya tiket 25 Poundsterling per orang dengan satu sepeda motor.

Wah kegiatan yang cukup baik juga buat ditiru emak-emak di Indonesia ya. Siapa tahu bisa lebih tertib berkendara dan berkendara lengkap sesuai dengan aturan yang ada. (dry/ddn)