ADVERTISEMENT

Modifikasi Unik Hot wheels Seluruh Dunia Ngumpul di Indonesia Tahun Ini

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 16 Jun 2022 17:23 WIB
Hot Wheels Legends Tour Indonesia
Modifikasi Hot Wheels Foto: Doc. Hot Wheels Legends Tour Indonesia
Jakarta -

Ajang tahunan modifikasi unik Hot Wheels Legends Tour 2022 kembali digelar. Walhasil ribuan mobil modifikasi unik, keren dan berbeda bakal berkumpul menjadi satu. Tahun ini perhelatan dunia modifikasi dunia ini bakal berkumpul di Indonesia.

Dalam siaran resmi yang diterima detikOto, Hot Wheels Indonesia mengumumkan program global tahunan Hot Wheels Legends Tour yang sudah berjalan sejak tahun 2018 untuk pertama kalinya hadir di Indonesia pada tahun 2022 ini dengan nama Hot Wheels Legends Tour Indonesia.

Negara-negara seperti Malaysia, New Zealand, Jerman, Brazil, Mexico, UK, Jepang dan masih banyak negara lainnya telah mengikuti perhelatan ini di tahun-tahun sebelumnya dengan total ribuan mobil modifikasi sudah ikut berpartisipasi di acara Hot Wheels Legends Tour.

Hot Wheels Legends Tour sendiri memiliki misi dalam pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik dari seluruh dunia. Ada beberapa tahap kompetisi dan pemenang dari kompetisi Hot Wheels Legends Tour ini akan diabadikan sebagai miniature mobil diecast Hot Wheels berskala 1:64 yang akan diproduksi dan dipasarkan secara masal ke seluruh dunia dan akan dikenang dalam koleksi legenda mobil diecast miniatur Hot Wheels. Selama periode 3 bulan ke depan, dari tanggal 1 Juni sampai dengan 5 Agustus 2022, registrasi Hot Wheels Legends Tour Indonesia dibuka untuk mendaftarkan diri dan mobilnya dalam kompetisi ini.

"Setelah empat tahun dan puluhan acara telah digelar, sungguh luar biasa melihat perkembangan Hot Wheels Legends Tour, baik di AS maupun di luar AS," kata Vice President, Global Head of Design for Vehicles, Mattel, Ted Wu.

Selanjutnya dijelaskan tujuan dari program Hot Wheels Legends Tour Indonesia ini adalah sebagai aksi nyata dari brand Hot Wheels untuk mendukung kemajuan industri otomotif, terutama di bidang modifikasi mobil.

Hot Wheels Legends Tour IndonesiaHot Wheels Legends Tour Indonesia Foto: Doc. Hot Wheels Legends Tour Indonesia

Selain itu, Hot Wheels Legends Tour ini juga sebagai ajang untuk memperkuat hubungan baik Hot Wheels dengan para penggemar dan pengoleksi (collector) baru maupun lama mainan Hot Wheels, memperkuat relevansi merek Hot Wheels di mata konsumen, sekaligus memposisikan Hot Wheels sebagai merek yang berkaitan erat dengan gaya hidup (lifestyle) budaya otomotif Indonesia.

"Mengalihkan sebagian besar acara dengan konsep virtual selama dua tahun terakhir, kami melihat kompetisi telah bersatu dalam sebuah komunitas pegiat modifikasi global dan penggemar Hot Wheels yang sepenuhnya baru. Kami bersemangat untuk melanjutkan pertumbuhan ini pada tahun 2022 ketika kami kembali acara langsung yang merupakan akar kami. Kompetisi tahun ini dijamin menjadi yang terbaik, dan kami tidak sabar untuk melihat berbagai modifikasi luar biasa yang akan muncul selama Tur," Ted Wu menambahkan.

Dijelaskan tujuan dari program Hot Wheels Legends Tour Indonesia ini adalah sebagai aksi nyata dari brand Hot Wheels untuk mendukung kemajuan industri otomotif, terutama di bidang modifikasi mobil.

Selain itu, Hot Wheels Legends Tour ini juga sebagai ajang untuk memperkuat hubungan baik Hot Wheels dengan para penggemar dan pengoleksi (collector) baru maupun lama mainan Hot Wheels, memperkuat relevansi merek Hot Wheels di mata konsumen, sekaligus memposisikan Hot Wheels sebagai merek yang berkaitan erat dengan gaya hidup (lifestyle) budaya otomotif Indonesia.

Terakhir Hot Wheels Legends Tour Indonesia tidak sendirian dalam menjalankan acara ini. Berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memang ahli dalam bidangnya, mulai dari pelaku acara otomotif, media otomotif, media diecast, dan juga influencer yang terkenal dan ternama dalam dunia otomotif.

Untuk pelaku acara-acara otomotif sendiri, Hot Wheels Legends Tour Indonesia bekerja sama dengan yang sudah terkenal seperti The ELITE. Program pencarian karya modifikasi mobil terunik ini akan menarik sekitar kurang lebih 500 mobil modifikasi peserta dari seluruh Indonesia.



Simak Video "Modal Rp 200 Jutaan DFSK Sulap Minibus Gelora Jadi Campervan"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT