Komunitas Mobil, Tempat Salurkan Hobi dan Jadi Wadah Info Modifikasi

Nada Zeitalini Arani - detikOto
Jumat, 24 Des 2021 17:18 WIB
Bridgestone di Acara Komunitas
Foto: Bridgestone
Jakarta -

Komunitas otomotif seperti komunitas mobil kini tak terhitung banyaknya. Bahkan, hampir setiap jenis mobil pasti punya klub masing-masing. Selain menambah relasi, ikut dalam komunitas mobil juga punya banyak manfaat, loh.

Anggota komunitas mobil bisa mendapatkan berbagai informasi seputar perawatan mobil dan rekomendasi bengkel. Beberapa komunitas mobil pun dikenal dengan hobi modifikasi kendaraannya, baik modifikasi body kit, audio, lampu, velg, dan ban.

Biasanya anggota komunitas mobil akan lebih mudah mendapatkan informasi seputar modifikasi. Mereka saling bertukar saran dan informasi rekomendasi tempat-tempat modifikasi mobil. Seperti misalnya komunitas mobil Honda Jazz yang salah satunya Honda Jazz Club Indonesia (HJCI). Di sana antar anggota club saling membagikan informasi seperti modifikasi ban atau velg.

Terkait hal tersebut, PT Bridgestone Tire Indonesia sebagai salah satu pabrikan ban ternama merangkul para komunitas mobil Honda Jazz dalam acara 2021 Car Community Test Drive.

Acara tersebut merupakan kolaborasi para komunitas mobil Honda Jazz di Indonesia yaitu Honda Jazz Club (HJC), Honda Jazz Owners Community (HJOC) serta Honda Jazz Club Indonesia (HJCI) yang diadakan di Kantor Pusat Bridgestone Karawang, pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 lalu.

Dalam kesempatan itu, peserta bisa berbincang dengan para ahli dari Bridgestone Indonesia mengenai tips modifikasi ban kendaraan, informasi produk-produk unggulan Bridgestone, dan tips berkendara aman dengan menggunakan ban yang tepat di Proving Ground Bridgestone Indonesia.

"Bridgestone percaya bahwa rekan-rekan dari komunitas mobil merupakan wadah yang tepat untuk kami berbagi pengetahuan bagaimana memodifikasi ban mobil yang aman. Hal ini seiring dengan misi Bridgestone yaitu Melayani Masyarakat dengan Mutu Tertinggi," ujar Direktur Sales & Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia, Bangun Istyaji dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (24/12/2021).

Dalam kesempatan itu Bridgestone juga memberikan informasi terkait modifikasi ban dan velg bukan hanya melihat pada nilai estetika, melainkan juga keamanan. Hal ini menjadi informasi penting bagi para pecinta otomotif, terutama anggota komunitas mobil yang hobi modifikasi.

Acara tersebut juga menjadi ajang untuk mensosialisasikan Bridgestone Mobile care yang merupakan sebuah inovasi Bridgestone untuk mendekatkan diri kepada pelanggan setianya. Dalam acara itu juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti kompetisi video, serta pemberian voucher diskon untuk pembelian produk dari Bridgestone Indonesia.



Simak Video "Timbulkan Kerumunan, Konvoi Komunitas Mobil di Gowa Dibubarkan!"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/din)