Klub Mercy Boxer Bakal Touring di Hari Kemerdekaan, Ini Agendanya

Yudistira Imandiar - detikOto
Selasa, 01 Jun 2021 21:21 WIB
Mercedes Benz Boxer Club mengagendakan kegiatan ‘Touring Merah Putih IMI-MBCI’ pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 nanti. Touring tersebut akan menyusuri rute mulai dari Jakarta sampai Surabaya.
Foto: Dok. MPR
Jakarta -

Mercedes Benz Boxer Club mengagendakan kegiatan 'Touring Merah Putih IMI-MBCI' pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 nanti. Touring tersebut akan menyusuri rute mulai dari Jakarta sampai Surabaya.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung rencana 'Touring Merah Putih IMI-MBCI' tersebut. Menurutnya, ada berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam agenda touring tersebut.

"Touring menggunakan formasi 17-8-45, terdiri 17 unit motor besar, 8 unit official car IMI, dan 45 unit Mercedes Benz W124 Series. Start touring dimulai pada 16 Agustus 2021 di Lapangan Medan Merdeka (Tugu Monas). Finish pada 16 Agustus 2021 di Surabaya," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Selasa (1/6/2021).

Ketua DPR RI ke-20 ini mengulas, setelah tiba di Surabaya pada 16 Agustus 2021, jelang tengah malam para peserta touring melaksanakan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Surabaya. Peserta mendoakan sekaligus mengenang jasa para pahlawan. Melalui kegiatan tersebut, MBCI dan IMI ingin memperlihatkan kepada generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif.

"Esok harinya, tanggal 17 Agustus 2021, para peserta touring melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia di lapangan sekitar Tugu Pahlawan Surabaya. Selanjutnya siang harinya akan kembali ke Jakarta," lanjut Bamsoet usai menerima pengurus MBCI, di Jakarta, Senin (31/5) kemarin.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan selain untuk memperingati Proklamasi Indonesia yang ke-76 tahun, touring tersebut juga bertujuan menggairahkan kembali kegiatan pariwisata di sepanjang rute Jakarta hingga Surabaya. Ada pula kegiatan sosial di berbagai titik lokasi yang dilalui.

"Peserta touring akan memberikan donasi Al-Quran, bakiak (sandal untuk wudhu), dan sajadah untuk masjid di beberapa rest area/pos pemberhentian yang dilalui. Di beberapa titik jembatan penyeberangan jalan, peserta touring juga akan memberikan donasi, sekaligus memasang papan himbauan tentang pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas di jalan raya," urai Bamsoet.

Sebagai informasi, sejumlah pengurus MBCI hadir dalam pertemuan dengan Bamsoet, antara lain Presiden MBCI Heru S. Notonegoro, Wakil Presiden MBCI Rian Faesal, Wakil Presiden MBCI Ditto Ali Riddo, Wakil Presiden MBCI Sebastian, pengurus Bidang Bisnis Rian, serta pengurus Bidang Kegiatan Hans Pasaribu dan Doni Asgar. Adapun dari perwakilan IMI hadir Dewan Pengawas IMI Kombes (Pol) Syamsul Bahri, Hubungan Antar Lembaga Junaedi Elvis serta Publikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho.

(akd/din)