Dulu Mercy, Kini Toyota Prius Pakai Pelat Nomor 'Jokowi' di Selandia Baru

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 25 Mei 2021 11:51 WIB
Toyota Prius berpelat nomor JOKOWI di Selandia Baru
Toyota Prius berpelat nomor JOKOWI di Selandia Baru Foto: Screenshot Instagram @tantowiyahyaofficial
Jakarta -

Duta Besar untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya membagikan pengalamannya berada di Auckland, Selandia Baru. Satu hal yang menarik perhatian saat dirinya bertemu dengan mobil Toyota Prius yang menggunakan pelat nomor "JOKOWI".

Mulanya Tantowi Yahya menjajal mobil listrik Tesla pertama kali sebagai penumpang. Lalu saat di tengah perjalanan, ia terkejut dengan mobil di depannya. Ya, sebuah Toyota Prius menggunakan pelat nomor Jokowi.

Pengalaman tersebut dibagikan melalui akun instagram pribadinya @tantowiyahyaofficial dengan caption pengalaman pertama naik Tesla dan ketemu mobil dengan pelat nomor Jokowi.

"Di depan ada pemandangan bagus, mobil pelat nomornya Jokowi," ujarnya seperti dilihat detikcom, Selasa (25/5/2021).

[Gambas:Instagram]



Perlu diketahui, ini bukan kali pertama pelat nomor JOKOWI digunakan pada mobil di Selandia Baru. Sebelumnya dipakai pada sebuah Mercedes-Benz Sprinter berkelir hijau milik Dedy Muardi, seorang warga Indonesia yang berasal dari Yogyakarta dan tinggal di Auckland sejak 2001.

Hal tersebut dibagikan oleh Musisi Addie MS, yang berpose dengan van Mercedes-Benz berpelat nomor 'Jokowi' itu.

"Mobil Mercy dgn nomor plat "JOKOWI" di Auckland, milik Mas Dedy Muardi, seorang pengusaha Indonesia asal Yogyakarta yg telah menetap di Selandia Baru bersama istrinya, Mbak Lisye, sejak tahun 2001," tulis Addie MS dalam akun instagramnya.

Presiden Jokowi menandatangani mobil berpelat JOKOWI milik WNI yang tinggal di Selandia Baru.Presiden Jokowi menandatangani mobil berpelat JOKOWI milik WNI yang tinggal di Selandia Baru. Foto: Laily Rachev-Biro Pers Setpres

Diberitakan detikNews pada Maret 2018 lalu, saat kunjungan ke Selandia Baru Jokowi juga sempat menandatangani mobil berpelat nomor "JOKOWI" itu. Kegiatan penandatangan mobil tersebut dilakukan usai Jokowi berjalan kaki dan berbincang santai dengan pelajar, mahasiswa dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Selandia Baru. Kegiatan itu berlangsung di kawasan Waterfront, Kota Wellington, Selandia Baru, Senin (19/3/2018)



Simak Video "Mulai Rp 5 Jutaan, Ini Daftar Biaya Bikin Plat Nomor Cantik Resmi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)