Minggu, 04 Agu 2019 10:11 WIB

Trik Daihatsu Agar Mereknya Kian Dikenal Masyarakat

Rizki Pratama - detikOto
Daihatsu Sedulur Foto: Rizki Pratama Daihatsu Sedulur Foto: Rizki Pratama
Yogyakarta - Menjalin kepercayaan dan kedekatan dengan konsumen adalah salah satu strategi ampuh dalam penjualan mobil. Secara tidak langsung, brand yang telah mendapat kepercayaan akan membantu meningkatkan citra dari suatu brand otomotif.

Sama halnya dengan yang dilakukan Daihatsu di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini. Pada tahun 2019 ini Daihatsu menghimpun konsumen dan komunitas Daihatsu dalam program Sedulur Daihatsu yang diselenggarakan di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (3/8/2019).




"Strategi brand sebetulnya long term pengaruh besar dari sisi penjualan tapi tidak semata mata langsung meningkat, ini terkait dengan bagaimana awareness dibangun. Komunitas menjadi salah satu ambasador," ujar Division Head Marketing Domestik PT ADM, Rudy Ardiman dalam konferensi pers kegiatan tersebut.

Jangka panjang yang dimaksud Rudi merupakan sebuah warisan dari orang tua ke anak. Itu pun akan terus berlanjut. "Dia juga mengenalkan brand ini di keluarganya sampai dikenal anak anak mereka. Komunitas diadakan juga untuk menangkap animo dan masukan mereka untuk perbaikan produk servis dan lain lain sehingga membantu kita tumbuh," tambah Rudi.

Daihatsu Sedulur sendiri berisikan berbagai program hiburan untuk keluarga pemilik mobil Daihatsu. Bahkan ada juga mobil-mobil klasik daihatsu yang turut meramaikan.

Dikarenakan kawasan terbatas peserta dibatasi hingga 3.000 kendaraan dengan perkiraan ada 9.000 orang. Dari total tersebut 77 persennya adalah komunitas dan sisanya konsumen Daihatsu.

"Peserta dari komunitas Daihatsu, pesertanya 77 persen komunitas, 23 persen umum. Target kita ada 3.000 mobil datang. Yang daftar sebenarnya lebih dari 3.000 tapi karena keterbatasan tempat hanya 3.000 saja yang diterima," kata Division Head Marketing & CR PT AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso di kesempatan yang sama.

Simak Video "Tidak Dijual! 3 Mobil Ini Hanya Dipamerkan di GIIAS 2019 "
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed