Rabu, 06 Feb 2019 18:25 WIB

Komunitas Chery Masih Aktif Walaupun Mobilnya Tak Dijual Lagi

Ridwan Arifin - detikOto
Komunitas mocin Chery. Foto: Dok. Fajar Komunitas mocin Chery. Foto: Dok. Fajar
Jakarta - Siapa yang pernah melihat mobil imut dari negeri tirai Bambu, Chery QQ? meski saat ini Agen Pemegang Merk sudah tidak ada, komunitasnya masih aktif kumpul lho otolovers.

Seperti salah satu pendiri QQ Family Indonesia, Fajar Putra Dewa. Saat ini ia bersama member anggota lainnya masih berkumpul untuk silaturahmi dan berbicara seputar perawatan mobil.


"Alhamdulillah, anggota saat ini masih aktif, buat yang lokasinya jauh masih silaturahmi di grup WA. Kalau yang dekat-dekat sekarang sudah banyak yang terbentuk, dan terbagi dari beberapa Chapter, ada Bekasi, Jakarta dan sekitarnya, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jambi, Kalimantan," ujar salah satu pendiri QQ Family Indonesia, Fajar Putra Dewa kepada detikOto.

"Sekitar 3 tahun yang lalu terbentuk, waduh lupa saya anggotanya kalau di grup WA seluruh Indonesia hampir penuh dari member yang ada 150 -an, di Bekasi aja yang masih aktif ada sekitar 20 orang," tambah Fajar.

"Masih sering ngumpul kadang-kadang di rumah saya, ini spontanitas aja, istilahnya ngopi bareng, pilih tempat yang enak baru kita meluncur, fleksibel kita," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa di QQ Family Indonesia, para pemilik ataupun yang belum punya Chery QQ bisa saling bertukar informasi tentang mobil asal Cina ini tanpa dipungut biaya bulanan.

"Biasanya kalau ngumpul ada suatu trouble di mobil yang nggak ketemu masalahnya," ujarnya.


Soal spare part asli, Fajar mengatakan di Indonesia sendiri sudah sulit karena diler dan seluruh layanan purna jual sudah tidak ditemukan. Namun ia tidak patah arang, spare part Chery QQ masih bisa disubtitusi dengan mobil Jepang.

"Sekitar 70 persen spare part mobil ini (Chery QQ) mirip dengan Karimun, kalau tidak sama kami harus kreatif, dan solusi lainnya bisa melalui importir," ungkap Fajar yang juga memiliki bengkel di wilayah Perumahan Polimer, Bekasi. (riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed