Rabu, 02 Sep 2020 19:43 WIB

Corona Meningkat di DKI Jakarta, IIMS Motobike 2020 Ditunda

Ridwan Arifin - detikOto
Fantasy World motor custom IIMS Motobike Expo Ilustrasi IIMS Motobike Expo Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Jumlah kasus Corona di Jakarta terus meningkat dalam beberapa waktu belakangan hingga rekor pun tercetak. Dyandra Promosindo menunda pelaksanaan IIMS Motobike Show 2020 yang semula dijadwalkan pada 2, 3 dan 4 Oktober 2020 di JIExpo Kemayoran, hingga situasi dianggap kondusif.

"Dyandra Promosindo selaku pelaku industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di Indonesia terus berupaya untuk menghasilkan sebuah karya pameran di era New Normal yang memenuhi protokol kesehatan,"

"Namun kondisi kasus penularan virus corona di Jakarta masih tinggi. Sehingga, bersama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya, kami yakin penundaan adalah langkah bijak di masa PSBB Transisi ini," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Rabu (2/9/2020).


Pria yang akrab disapa Kohen ini berharap agar situasi di Indonesia dapat cepat pulih dan kegiatan bisnis pameran bisa kembali berjalan.

"Mewakili PT Dyandra Promosindo, saya menyampaikan permintaan maaf dan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para exhibitors, sponsor, partner, teman-teman media dan stake holders lainnya yang telah mendukung penyelenggaraan Dyandra New Adventure. Kita berharap dan berdoa bersama agar situasi membaik dan penyelenggaraan DNA dapat segera berjalan." tutup Hendra.

Event IIMS Motobike Show punya konsep baru tahun ini. Tidak hanya sekedar motor, ada dua segmen baru yang bergabung di IIMS Motobike Show 2020. Selain merambah segmen sepeda, kolaborasi event ini juga menghadirkan pameran tentang dunia perkopian yang bernama "Black Market", serta pameran properti.

Diberitakan sebelumnya, jumlah kasus Corona di Jakarta terus meningkat dalam beberapa waktu belakangan hingga rekor pun tercetak. Sebanyak 1.114 kasus dilaporkan dalam sehari dan Pemprov DKI menyebut ada klaster long weekend.

Dalam sepekan terakhir, jumlah kasus Corona harian di Jakarta setidaknya 3 kali memecahkan rekor. Berikut datanya berdasarkan pernyataan Pemprov DKI Jakarta:

26 Agustus 2020: 711 kasus
27 Agustus 2020: 820 kasus
30 Agustus 2020: 1.114 kasus



Simak Video "Corona 27 September: DKI Terbanyak Kasus Positif-Kesembuhan "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com