Minggu, 27 Okt 2019 15:23 WIB

Laporan dari Tokyo

Honda CT125, Motor Bebek Baru Honda Bergaya Off-road

Nugroho Tri Laksono - detikOto
Foto: Nugroho Tri Laksono
Tokyo - Honda meluncurkan sepeda motor bebek terbarunya di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Adalah Honda CT125, motor bebek klasik bergaya off-road. Motor tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung di perhelatan tersebut.

Dilihat dari tampilannya, Honda CT125 hanya memiliki jok tunggal. Bebek retro ini memiliki panjang dimensi 1.929 mm dengan lebar 786 mm. Meski masih bertampang klasik namun kapasitas mesinnya 125 cc, tentunya punya power lebih.


Keunikan tersendiri dari motor bebek ini yaitu penampilannya yang masih kental dengan gaya klasik namun berpadu ala off-road, hal itu terlihat dari bagian suspensinya yang memiliki pelindung sokbreker, ban semi trail dan knalpot yang tepat di atas samping body.

Honda CT125Honda CT125 Foto: Nugroho Tri Laksono


Suspensi belakang Honda CT125 menggunakan dual suspensi bukan sokbreker tunggal (monoshock). Namun hal itu tak membuat kenyamanan dan tampilan berbeda, karena dual suspensi yang dimiliki Honda CT125 sengaja didesain untuk kebutuhan offroad.


Untuk bagian pengereman, Honda CT125 sudah menggunakan rem cakram di bagian depan dan belakang. Teknologi ABS untuk meningkatkan keamanan saat berkendara juga sudah disematkan Honda pada motor ini.

Namun belum diketahui apakah Honda CT125 akan dipasarkan di Tanah Air seperti Super Cub dan Monkey 125.

Simak Video "Sisi Futuristik e-Racer, Mobil Balap Berteknologi Otonom "
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com