Sabtu, 27 Jul 2019 20:20 WIB

Mobil F1 Honda, "Torro Rosso" Sedot Perhatian Pengunjung GIIAS 2019

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan/detikOto Foto: Ridwan/detikOto
Tangerang - Ajang Gaikindo Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi ajang pamer bagi pabrikan otomotif di Tanah Air dari berbagai lini untuk menarik perhatian pengunjung. Mulai dari mobil konsep, produk unggulan hingga mobil balap mejeng di ajang otomotif tahunan ini.

Seperti yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan salah satu mobil balap F1 yang diperkuat oleh duet pembalap Daniil Kvyat asal Rusia dan pembalap pendatang baru - Alexander Albon yang berasal dari Thailand.



Mobil balap Formula 1 Toro Rosso Honda STR14 sebagai salah satu special display di booth Honda GIIAS 2019. Posisinya terletak di samping mobil sport Honda NSX.

Beberapa orang mengaku tertarik dengan penampakan mobil balap yang muncul di event tahunan ini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mengambil potret terbaik untuk diabadikan.

Mobil F1 Honda, Mobil F1 Honda, "Torro Rosso" Foto: Ridwan/detikOto


"Belum pernah lihat langsung mobil balap F1 seperti apa, dan kebetulan baru pertama kali datang ke GIIAS, ya tahun ini," ujar Yanuar saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (27/7/2019).

Dalam mengambil foto diharapkan pengujung jangan terlalu semangat mengabadikan sehingga lupa batas, kalau tidak nanti ditegur petugas ya.

Toro Rosso Honda STR14 menggunakan mesin berkapasitas 1.6 L berkonfigurasi enam silinder (V6) dengan maksimum putaran mesin 15.000 rpm. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan sistem Halo yang memberikan perlindungan tambahan untuk kepala pengemudi.



Secara dimensi, Toro Rosso Honda STR14 menggunakan sasis Scuderia Toro Rosso Composite Monocoque dengan total lebar 2.000 mm, lebar antara gandar depan dan belakang 1.600 mm dan tinggi 950 mm.

Sayap depan memiliki lebar 2.000 mm, sayap belakang 1.050 mm dan tinggi 820 mm. Diffuser memiliki tinggi total 175 mm dan lebar 1.050 mm. Mobil ini dilengkapi dengan ban depan selebar 305 mm dan ban belakang selebar 405 mm, yang dipasang pada roda 13 inci. Mulai dari sasis hingga komponen aerodinamis secara keseluruhan dirancang dan diproduksi di Bicester, Inggris.

Memiliki bobot 743 kg, Toro Rosso Honda STR14 memiliki kursi yang dibentuk sesuai dengan bentuk tubuh masing-masing pembalapnya yang dibuat in-house berbahan karbon, sementara knalpot dan unit daya (power unit) dipasok dari Honda. Sementara gearbox dipasang secara longitudinal di dalam wadah karbon.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com