Kamis, 25 Jul 2019 13:43 WIB

Biar Listrik Tidak 'Jetrek' Saat Ngecas Mobil Outlander PHEV

Ridwan Arifin - detikOto
Mitsubishi Outlander PHEV Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto Mitsubishi Outlander PHEV Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto
Jakarta - Mitsubishi Outlander PHEV menjadi salah satu mobil listrik plug in hybrid di Tanah Air. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut setiap pembelian Outlander PHEV gratis instalasi charging station baik di rumah ataupun areal perkantoran.

Hal ini disampaikan Excutive General Manager of Sales & Marketing PT MMKSI Imam Choeru Yahya saat konferensi pers di GIIAS, ICE BSD, Tangerang.



"Jadi intinya selain memberikan paket home charging, bukan hanya pemberian kendaraan tapi teknisi instalasi home charging juga disupport oleh MMKSI," kata Imam.

Mitsubishi Outlander PHEVMitsubishi Outlander PHEV Foto: Rifkianto Nugroho


Namun tidak sembarangan asal memasang charging station. Director of Sales Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan sebelum fasilitas charging pribadi dibangun, rumah atau kantor konsumen bakal dicek terlebih dahulu.



"Secara umum office building lebih siap dari rumah keluarga, dari sisi daya dan grounding segala macam," ungkap Irwan dalam kesempatan yang sama.

Outlander PHEVOutlander PHEV Foto: Rifkianto Nugroho


Lebih lanjut sebagai salah satu syarat untuk membangun home charging, daya listrik rumah tangga setidaknya harus memiliki jalur sendiri alias pisah dengan listrik rumah. Pun demikian dengan jumlah daya listrik yang tersedia.

"Untuk di rumah fasilitas mungkin berbeda dengan di gedung perkantoran, kita harus cek ada grounding, kedua harus jalur tersendiri karena dia butuh 3.600 watt,(agar tidak) jeplak istilahnya, jadi dia harus terpisah dari rumah," ungkap Head of Product Planning PT MMKSI Andry Irawan menambahkan.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com