Rabu, 24 Jul 2019 08:30 WIB

Lexus Belum Sanggup Ikut Tawarkan Mobil Dinas untuk RI-1

Ridwan Arifin - detikOto
Lexus. Foto: Rifkianto Nugroho Lexus. Foto: Rifkianto Nugroho
Tangerang - Pabrikan asal Jepang, Lexus menyatakan tidak ikut menawarkan mobil dinas untuk presiden dan wakil presiden periode 2019 - 2024. Seperti yang diketahui, Lexus merupakan salah satu merk mewah yang bermain di industri otomotif Tanah Air.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan tidak mengajukan proposal ke Kemensesneg. Namun dijelaskan sebenarnya Lexus mengaku siap bila diminta oleh pemerintah.


"Buat saya sebenarnya kita akan serve siapapun, apalagi pemerintah. Cuma kita itu memang punya keterbatasan. Misalkan ES300 Hybrid itu, itu kan mobil yang sangat perfect, tapi indennya sudah 9 bulan. Sekarang saja kita sedang struggle mendapatkan alokasi tambahan karena globally itu rebutan," ujar Adrian di booth Lexus, arena GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

"Nah kalau kita diminta untuk jumlah yang besar, kayanya kita belum sanggup," sambungnya.

Memang untuk saat ini produksi mobil mewah Lexus masih bermarkas di Jepang. Berangkat dari hal tersebut tentunya membuat konsumen lebih lama untuk mendapatkan unit sampai garasi rumah.

"Kalau dipanggil kita pasti menyiapkan lah. Kita juga karena masalah inden tadi, tidak menawarkan proposal. Jadi ya kadang harus tau diri juga kalau kita masuk, kita tidak bisa memenuhi semuanya, kita tidak mau buat pemerintah kecewa," ungkap Adrian.


Istana Negara saat ini memang tengah mencari mobil kepresidenan yang baru untuk mobil dinas Presiden Jokowi. Dua merek Jerman, BMW dan Mercedes-Benz bersaing mendapatkan perhatian.

Mercedes-Benz sedikit di atas angin karena selama ini dikenal sebagai mobil presiden Indonesia. BMW kabarnya menyodorkan Seri 7 sementara Mercedes-Benz S-Class untuk armada baru mobil presiden.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com