Jumat, 26 Apr 2019 18:26 WIB

Skuter Listrik Gesits Hampir Rp 25 Juta, Begini Kata Honda

Luthfi Anshori - detikOto
Motor listrik Gesits Foto: Pradita Utama Motor listrik Gesits Foto: Pradita Utama
Jakarta - Setelah lama dinanti sejak akhir 2018 lalu, skuter listrik nasional Gesits akhirnya diluncurkan secara resmi pada perhelatan pameran IIMS 2019, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Skuter listrik dengan desain kekinian ini dibuat PT Gesits Technologies Indo (GTI), dan harganya dibanderol nyaris Rp 25 juta.
Lebih tepatnya Rp 24.950.000. Tapi untuk harga di IIMS 2019, dapat diskon jadi Rp 23,5 juta.

PT Astra Honda Motor sebagai salah satu pabrikan otomotif di Indonesia pun turut memberi sambutan positif terhadap kelahiran skuter listrik Gesits.

"Dengan Gesits muncul, tentunya bakal menambah pilihan buat masyarakat dan buat pemerintah," kata Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya di Hall C, arena JIExpo, Kemayoran.



Sementara menyoal harga Gesits yang cukup mahal, nyaris mencapai Rp 25 juta untuk harga normal, Thomas menyebut itu jadi harga yang menarik untuk masyarakat. "Ya, harganya (kami rasa) cukup menarik buat masyarakat ya. Tapi kan kita belum tahu juga teknologi motor itu seperti apa, pelayanannya kepada konsumen seperti apa," lanjut Thomas.

Honda sendiri saat ini sudah memiliki dua jenis motor listrik, antara lain PCX hybrid dan PCX electric. "Memang bisnis kami masih B to B satu. Tapi bukan berarti kita hanya memikirkan dari sisi produk saja," katanya lagi.

PCX ListrikPCX Listrik Foto: Agung Pambudhhy


"Memang value biaya rental (PCX listrik) hampir dua juta per bulan, tapi di luar biaya rental kami berikan fasilitas infrastruktur. Customer care dan pelayanan mekaniknya khusus juga," katanya lagi.

"Jadi kami lihat, motor listrik ini bukan hanya sebuah produk yang hanya produk, tapi juga infrastruktur dan pelayanannya, kalau di Honda, totally kami siapkan untuk konsumen," pungkasnya.

Lihat juga video Motor Listrik Gesits:

[Gambas:Video 20detik]

(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com