Kamis, 25 Apr 2019 13:30 WIB

Airlangga Acungkan Jempol Like untuk Semua Mobil di IIMS 2019

Rizki Pratama - detikOto
Menperin duduk di kabin Nissan Livina Foto: Pradita Utama Menperin duduk di kabin Nissan Livina Foto: Pradita Utama
Jakarta - Usai membuka pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengunjungi setiap booth pameran mobil di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Booth pertama yang ia kunjungi adalah milik Honda untuk beberapa mobil yang ditampilkan di sana. Di booth Honda tersebut Airlangga berfoto di samping mobil, namun saat ingin mencoba masuk pintunya masih terkunci. Ia pun melanjutkan berfoto sambil mengacungkan jempol. "Ini jempol untuk like ya, pemilu sudah lewat jadi tidak apa-apa," ujar Airlangga.



Menperin jalan-jalan menggunakan golf car di IIMSMenperin jalan-jalan menggunakan golf car di IIMS Foto: Pradita Utama


Selanjutnya Airlangga mengunjungi booth Toyota dan berfoto di depan mobil Hybrid Toyota, C-HR yang baru saja diluncurkan beberapa hari lalu. Di mobil tersebut ia masuk ke bangku penumpang di belakang.

Menperin di booth HondaMenperin di booth Honda Foto: Pradita Utama


Setelah itu Airlangga mengunjungi kembaran Xpander, Nissan Livina. Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi menyambutnya dan menjelaskan perbedaan utama dari Xpander dan Livina adalah grillnya.

Menperin berpose dengan Nissan LivinaMenperin berpose dengan Nissan Livina Foto: Pradita Utama


"Perbedaannya adalah wajah depan, grillnya. Grillnya unik, ketika kustomer melihat depannya, mereka akan tahu ini adalah Nissan," ujar Sekiguchi kepada Airlangga.

Lalu Airlangga mengunjungi Booth Daihatsu menanyakan apa produk baru mereka. "Daihatsu bagaimana? Apa yang baru?," Katanya.

Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso menanggapi bahwa mereka tidak memiliki produk baru di pameran tersebut. Ia mengatakan Ayla dan Sigra menjadi ujung tombak penjualan mereka.



"Karena sekarang ini Ayla dan Sigra market leader. Sigra ini hampir 25 persen (kontribusi) penjualannya," kata Hendrayadi.

Airlangga pun terus mengunjungi seluruh booth merek mobil di hall tersebut. Berikut urutan kunjungan Airlangga dari awal hingga akhir. Honda Brio, BR-V, Prius Phev, Datsun Go+, New Livina, Mini Countryman, Cortez, Almaz, Kona, Jimny, New Carry Pick-up, dna melihat sejumlah karoseri dari Carry. DFSK 560, Batman, dan Xpander.

Airlangga Acungkan Jempol Like untuk Semua Mobil di IIMS 2019
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com