Senin, 05 Nov 2018 16:00 WIB

Helm Lokal Laris Manis di IMOS 2018, Habiskan Sampai Dua Truk

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Harga miring helm produksi Indonesia, RSV, menarik peminat para pengunjung Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Selama pameran yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada 31 Oktober-4 November 2018, helm tersebut sudah laku lebih dari dua truk.

Salah satu petugas mengungkapkan, masyarakat kian antusias terhadap helm buatan anak bangsa tersebut. Apalagi harganya yang jauh di bawah rata-rata namun kualitas terjamin. Helm sudah memegang sertifikat SNI dan ECE.


"Iya mas, sudah banyak yang sold out nih. Paling laris sih yang carbon look (FF300 Carbon Graphic) dan Gresini (edisi Moto2). Sudah habis dua truk sendiri nih," katanya di IMOS 2018, JCC Senayan, Jakarta, pekan kemarin.

"Kalau yang half face, warna doff yang laris. Sudah habis stok nya," lanjut dia.

Terkait harganya sendiri, FF300 Carbon Graphic dan Gresini dibanderol Rp 650 masing-masing dari Rp 1,03 juta. Sedangkan helm half face yang tadinya dijual Rp 320 ribu kini hanya dibanderol Rp 250 ribu.


RSV saat ini diproduksi di dalam negeri tepatnya di wilayah Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten. Rencananya pada bulan februari tahun depan akan meluncurkan produk terbarunya yang berbahan dari full carbon composite. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed