GIIAS 2018

Jangan Takut Kesetrum di Mobil Listrik Saat Hujan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Kamis, 02 Agu 2018 06:58 WIB
BMW i8 Roadster Foto: BMW
Jakarta - Mobil listrik memiliki baterai berkapasitas tinggi untuk membawa mobil melaju sejauh ratusan km. Namun jangan takut kesetrum listrik saat mobil melaju dalam kondisi hujan.

"BMW telah memastikan seluruh kendaraan yang dipasarkan telah melewati tes di segala medan bahkan di kondisi ekstrim seperti hujan deras, di permukaan es, hingga gurun pasir. Seperti kendaraan BMW lainnya, kendaraan listrik tetap aman melewati genangan air sesuai wading depth-nya," ujar Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania kepada detikOto.



Tren mobil listrik semakin menguat di Indonesia setelah pemerintah memutuskan untuk menambah porsi mobil elektrifikasi yang dipasarkan di Indonesia.

Aturannya masih digodok namun pemerintah menargetkan tahun 2030, 25% dari total produksi kendaraan roda empat sudah berupa low carbon emission vehicle (LCEV), entah itu hybrid, plug-in hybrid atau listrik murni.



BMW sendiri sudah mulai melakukan elektrifikasi pada line up kendaraannya, dimulai dengan i8 yang merupakan mobil listrik plug in hybrid, kemudian disusul dengan i3. BMW menargetkan tahun 2025, ada 25 kendaraan elektrifikasi dalam line up-nya.

Hari ini, BMW akan merilis mobil listrik terbaru i8 Roadster yang merupakan salah satu inovasi BMW dalam electric mobility atau mobilitas elektrik.

"Dan kendaraan listrik dari sub-brand BMW i ini hadir sebagai sports car paling progresif, progresif baik dari sisi desain maupun performa. Desain sporty plus gullwing doors membuat kendaraan listrik ini menjadi ikon desain sports car masa kini dan masa depan. Performa BMW i8 juga sangat luar biasa, 0-100 km/jam dituntaskan dalam waktu sekitar 4 detik saja (coupe 4,4 detik, roadster 4,6 detik)," ujarnya.

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)