Senin, 30 Apr 2018 14:20 WIB

Laporan dari Spanyol

Harga i8 Roadster Kemahalan, Ini Jawaban BMW

Dadan Kuswaraharja - detikOto
BMW i8 Roadster, mobil listrik atap terbuka yang pakai pintu kupu-kupu. Foto: Dadan Kuswaraharja BMW i8 Roadster, mobil listrik atap terbuka yang pakai pintu kupu-kupu. Foto: Dadan Kuswaraharja
Palma de Mallorca - Harga mobil beratap terbuka BMW i8 Roadster di Eropa mencapai 170.000 euro. Varian ini lebih mahal 20.000 euro ketimbang tipe atap tertutup atau coupe. Harga mobil yang lebih mahal dijawab BMW dengan penawaran fitur yang oke dan pertama di kelasnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala BMW i, Robert Irlinger seperti dilaporkan wartawan detikcom Dadan Kuswaraharja dari Palma de Mallorca, Spanyol, Senin (30/4/2018).

Menurut dia, i8 Roadster bukan sekadar mobil mahal yang membawa penggunanya dari titik A menuju titik B, tapi mobil yang memberikan kenyamanan super saat berkendara.



"Dengan i8 Roadster, kami bergerak menuju kisaran harga yang luar biasa dan segmen konsumen yang juga luar biasa. Ini mirip seperti memiliki jam yang super mahal, tentu Anda tidak terlalu memilikinya, kita bisa melihat waktu di telepon genggam atau membeli produk sederhana yang juga bisa menunjukkan waktu. Tapi itu bukan poin utama mobil i8 Roadster. Mobil ini bukan tentang bagaimana caranya pindah dari titik A menuju B serasional mungkin tapi tentang kenikmatan berkendara jadi dalam proyek seperti ini, hal-hal lain menjadi sangat penting, detail, polish terakhir, menyempurnakan kendaraan menjadi hal yang sangat penting," ujarnya.

Sebagai perbandingan di Indonesia, harga BMW i8 coupe mencapai sekitar Rp 4 miliar, secara kasar jika mengacu pada harga i8 Roadster di Eropa maka siap-siap merogoh kocek tambahan sekitar Rp 300-500 juta, itu sebelum pajak lagi.

(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com