Sabtu, 21 Apr 2018 14:39 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Makin Panas, Produsen Korea Bakal Keluarkan Mobil Rp 150 Juta ke Bawah

Ruly Kurniawan - detikOto
Hyundai Tucson Foto: Ruly Kurniawan Hyundai Tucson Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Pasar otomotif Tanah Air bakal makin memanas nih Otolovers. Kali ini giliran pabrikan asal Korea Hyundai yang sudah memberi aba-aba di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 untuk memperkenalkan model terbaru, yang memiliki banderol di bawah Rp 150 juta.



Hyundai pun membocorkan mobil terbarunya ini akan menjadi aksi 'come back', dan akan menjadi model yang belum pernah diperkenalkan Hyundai di Indonesia yakni mobil keluarga atau MPV (Multiple Purpose Vehicle).

"Dunia otomotif sekarang memang sedang ramai, khususnya di mobil setelah datangnya pendatang baru dari China. Dari segi segmen, dia bersaing di low segmen, sedangkan kita belum ada mobil seperti itu. Tapi bila melihat Hyundai India, dia kan ada banyak produk di low segmen seperti nanti akan ada Hyundai Santro yang didevelop lagi. Melihat hal tersebut, kemungkinan ada," papar President Director PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno kepada wartawan di gelaran IIMS 2018, JI Expo Kemayoran, Jakarta.



"Bukan cuma di Indonesia, di dunia volume yang paling gemuk adalah pada low segmen. Bila ingin memainkan volume menjadi lebih besar mau tidak mau kita harus main di segmen itu. Karena medium dan high ya seperti piramida saja. Makin kecil. Jadi nantikan saja dalam 1-2 tahun lagi (Hyundai akan bermain di low segment)," lanjutnya.

Kini, Hyundai juga mengatakan di IIMS 2018, sedang melakukan pengembangan untuk produk tersebut sehingga Mukiat belum bisa mengungkapkan namanya. Namun mobil itu akan dihargai Rp 150 juta ke bawah.



"Nantikan saja. Harganya di Rp 150 juta kebawah. Tapi produk ini harus di assembling di Indonesia agar bisa kompetitif. Sekarang masih under development sampai sekitar 1-2 tahun kedepan," ungkapnya.

Sebagai informasi, Hyundai di Indonesia memiliki jajaran produk SUV premium seperti Santa Fe yang dibanderol Rp 495 juta (tambah Rp 7 juta untuk edisi spesial-nya), dan Tucson yang dihargai Rp 417 juta (tambah Rp 2 juta untuk edisi spesial-nya). Sedangkan Hyundai H-1, produk termanis dari PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) dijual dengan harga Rp 427 jutaan. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed