Jumat, 28 Agu 2015 10:24 WIB

Laporan dari GIIAS 2015

Mau Ubah Tampilan Lampu Mobil, Coba Cek yang Satu Ini Bro...

M Luthfi Andika - detikOto
Tangerang - Modifikasi mobil jelas bukan hanya dibagian eksterior dan interior saja, kadang kala bagian penerangan alias lampu juga tak kalah harus diperhatikan.

Nah kali ini Autovision menawarkan lampu terbaik yang tahan panas, buat pecinta mobil jalanan aspal dan off road nih bro.

"Memberikan kualitas produk adalah sebuah keharusan dan guna mengoptimalkan pelayanan, varian lampu LED terbaru Autovision juga telah disertai garansi 6 bulan hingga 1 tahun lamanya,” ujar Direktur CV. Sampurna Part Niaga (SPN) selaku pemegang merek lampu after market Autovision, Lily Hernawan, di GIIAS 2015.

Kali ini Autovision menawarkan Carbon LED Headlight Autovision dan Zenith LED Headlight untuk semua varian mobil harian. Dan untuk mobil Off road Autovision kembali menawarkan LED Bar.

Dikatakan Carbon LED Headlight Autovision memiliki spesifikasi 12 V 38 W dengan kapasitas 4500 lumens, dengan menggunakan teknology LED Chip terkini yang diluncurkan di tahun 2015 - XHP 50 dari Cree.

Selain didesign dapat bekerja pada suhu tinggi, XHP 50 mampu memancarkan cahaya 2X lebih terang dari pendahulunya XM-L2, dengan design optik berbentuk kubah menghasilkan pancaran cahaya maksimal disertai lapisan anti silau, sehingga lebih aman untuk penggunaan pada lampu kendaraan.

Serta Carbon LED Headlight Autovision memiliki durasi pakai hingga 30.000, jauh lebih panjang dibandingkan lampu konvesional.

Carbon LED Headlight Autovision mengadopsi pembuangan panas LED dengan body aluminium 1070 sebagai penghantar panas terbaik, disertai kisi-kisi untuk pelepasan panas serta ditanamkan micro-fan khusus untuk lampu LED kendaraan.

"Dengan ditunjang sistem pendingan canggih ini, Carbon LED Headlight Autovision hanya menghasilkan suhu dibawah 60°C, sehingga masa pakai lampu akan maksimal. Untuk harga Carbon Rp 1.770.000 untuk type Sinle Beam dan 1.940.000 untuk type Hi/Lo, harga per pasang,” kata Lily Hernawan.

Jenis kedua yang diluncurkan yaitu Zenith LED Headlight, dengan penggunaan Bright COB LED berkapasitas 130 Lumen/ watt.

Penggunaan 3 bagian Bright COB LED berdaya total 36 Watt, mampu memberikan penerangan optimal sebesar 3.300 Lumen, dengan cakupan pendaran 360 derajat. Produk ini juga dilengkapi sistem pembuangan panas dengan body aluminium serta fan khusus untuk lampu LED kendaraan, guna mengkondisikan suhu kerja optimal.

Selain lampu LED untuk lampu utama, autovision juga meluncurkan LED terbaru peruntukan lampu foglamp, ditunjang oleh 6 buah Chip LED Cree XTE, berdaya 8W dan menghasilkan cahya 750 Lumen yang dilengkapi body alumunium berlapis crom yang sekaligus sebagai pelepas panas.

Bohlam ini ditujukan untuk penggunaan lampu kabut, cocok digunakan untuk mobil Honda Jazz, Freed, Toyota Avanza Veloz, Fortuner, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga. "Sedangkan untuk model ini harganya Rp 1.040.000 untuk type single beam dan 1.160.000 untuk tipe Hi/Lo, harga per pasang," katanya.

Terakhir, untuk menunjang para pecinta off road, Autovition melengkapi jajaran LED Bar dari type yangtelah hadir sebelumnya.

"Dan untuk Off road kami sediakan LED Bar dengan harga mulai Rp 240.000 hingga Rp 650.000 per satuan," ujar Lily.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com