Jumat, 28 Agu 2015 07:47 WIB

Laporan dari GIIAS 2015

Bayar Rp 200 Juta Sudah Bisa Kendarai Lamborghini, Porsche dan Lain-lain

Dini Afrianti Efendi - detikOto
Jakarta -

Mobil sport mewah sudah menjadi impian banyak orang, terutama lelaki. Sejak kecil mereka bahkan sudah ada yang memimpikan mengendarai mobil sport seperti Lamborghini, Ferrari atau lainnya.

Harga mobil-mobil seperti ini memang ‘di luar’ kewajaran. Bisa mencapai miliaran rupiah. Belum masalah perawatan atau servis mobil yang bisa mahal lagi. Atau pajak.

Namun kini bagi yang belum punya uang miliaran, dengan ratusan juta Anda pun bisa mengendarai mobil sport.

"Setiap member yang join sama kami, itu bisa akses semua mobil sport yang kita punya, ada yang suka mobil sport tapi belum pernah merasakan dan mereka yang pernah memiliki mobil sport, tapi stres karena biaya perawatannya, kami hadir melihat peluang tersebut,” ujar Marketing Manager Elite Driving Club Dearchrist Rohy, saat ditemui di booth EDC Hall 01 F19, ICE BSD City, Tangerang.

Elite Driving Club adalah sebuah penyewaan mobil mewah berbasis member. Pria asal Sumba Timur tersebut juga menyebutkan, prioritas dari adanya EDC ini adalah saving money atau penghematan uang.

"Yang paling penting adalag saving money, daripada beli mobil sport Porsche Cayman seperti ini, yang harganya Rp 2 miliar lebih, dan pemakaiannya juga jarang, setiap tahun harus mengeluarkan biaya asuransi pajak dan sebagainya, kalau total bisa lebih dari Rp 200 juta malah, mending uang Rp 2 miliarnya ditabung, sisanya bisa ditabung dan tinggal nikmati bunganya" ujarnya

Hingga saat ini EDC memiliki lima display mobil sport, yakni Lamborghini Gallardo, Porsche Cayman R, Porsche Cayman 981, MINI Cooper dan mobil sport lainnya.

Mobil-mobil tersebut dapat digunakan para member dengan biaya membership Rp 200 juta/tahun. Selama setahun tersebut mobil akan disewakan dengan sistem poin.

"Kita sistem poin seperti pulsa handphone, begitu bayar Rp 200 juta, kita berikan seribu poin pemakaian, misalnya untuk Porche Cayman R, per hari 24 jam itu 40 point, kalau untuk weekend itu 145 poin, maka setiap pakai berkurang poinnya,” tambahnya

EDC juga menyediakan antar jemput kendaraan, sehingga tidak menyulitkan member. Selain itu, member EDC juga dibebaskan dari biaya perawatan, karena club ini memiliki bengkel perawatan tersendiri spesialis super car, tidak menggunakan jasa bengkel luar.

Dengan DP (uang muka) Rp 5 juta, member sudah bisa membooking slot dan bisa membayar dalam tiga kali angsuran, karena setiap tahunnya EDC hanya membuka kesempatan member hanya untuk 15-18 orang.

Klub penyewaan mobil sport pertama di Indonesia ini, baru berdiri pada April 2014, dan pertama kalinya mengikuti pameran GIIAS 2015. Di hari ketujuh pameran, pencatatan di booth EDC menunjukkan sudah ada 100 orang yang menulis data minat. Wah yang ngidam supercar banyak juga ya!

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com