Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 15 Nov 2016, 10:04 WIB

Konsultasi Seputar Oli

Pelumas yang Pas untuk Toyota Veloz Tahun 2016

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Pelumas yang Pas untuk Toyota Veloz Tahun 2016 Foto: agung pambudhy
Jakarta - Hallo detikOto, saya memiliki mobil Avanza Veloz 1.5 tahun 2016. Pelumas yang paling cocok digunakan apa ya?

Terima kasih atas jawabannya
Bagus Tri Atmaja

Jawaban:

Hallo Pak Bagus, selamat pagi dan salam detikOto.

Untuk mobil Avanza Veloz 1.5 tahun 2016 dapat menggunakan antara Fastron Techno 10W-30 / 10W-40 API SN atau Fastron Gold 5W-30 API SN/CF.

FASTRON TECHNO 1 adalah minyak lumas mesin kendaraan bermutu tinggi yang diformulasikan khusus dari bahan dasar base oil synthetic dengan tingkat unjuk kerja memenuhi persyaratan API SN. Pelumas ini cocok untuk kendaraan generasi terbaru dari pabrikan kendaraan terkemuka seperti Toyota.

Berbagai keunggulan pelumas ini bisa dirasakan. Kekentalan ganda yang stabil oleh Fastron Techno akan membuat mesin berkerja secara optimal pada saat start up dan operasi pada temperatur tinggi.

Pelumas ini juga memiliki ketahanan yang tinggi terhadap oksidasi dan panas sehingga memperpanjang masa pakai pelumas. Tingkat penguapan pelumas juga rendah sehingga pemakaian pelumas lebih irit.

Selain itu, dapat mencegah pembentukan deposit sehingga menjaga keandalan mesin pada piston, menjaga kebersihan mesin sehingga mesin dapat bekerja dengan optimal, memberikan perlindungan yang maksimal terhadap keausan dan kontaminan lainnya, dan berkontribusi dalam perbaikan pada perlindungan emisi dan penggunaan bahan bakar.

FASTRON GOLD SAE 5W-30 adalah pelumas mesin kualitas premium yang diformulasikan dari bahan dasar sintetik dan aditif pilihan dengan tingkat unjuk kerja tertinggi API Service Category; SN/CF.

FASTRON GOLD SAE 5W-30 juga memenuhi spesifikasi ketat OEM seperti Mercedes-Benz, BMW, VW, dan Porsche.

Jadi memang sudah teruji dan di akui secara internasional. FASTRON GOLD SAE 5W-30 direkomendasikan untuk kendaraan generasi terbaru dari pabrikan kendaraan terkemuka yang beroperasi pada kondisi ekstrem, khususnya mesin bensin yang dilengkapi dengan exhaust after treatment devices.

Nah untuk jalanan yang macet dan kian statis di ibukota atau kota-kota besar lainnya, kedua pelumas ini cocok sekali digunakan untuk mobil mu. Agar mesin tetap terjaga namun memberikan pelindungan emisi dan penghematan bahan bakar.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed