Percaya Tidak Kalau Motor Bisa Dimakan? Ini Buktinya

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 05 Feb 2021 20:54 WIB
Motor satu ini bisa dimakan seutuhnya.
Motor ini terbuat dari cokelat. Foto: Youtube: Amaury Guichon OFFICIAL
Jakarta -

Tidak ada satupun komponen di motor yang dapat dikonsumsi oleh manusia. Akan tetapi motor satu ini bisa dimakan mesin, ban motor dan semua komponen yang membangunnya.

Motor ini tidak dibuat oleh bengkel atau ahli mekanik, melainkan seorang koki di dapurnya. Ya, seorang koki yang ahli dalam pastry bernama Amaury Guichon membuat kue cokelat berbentuk sepeda motor.

Uniknya lagi proses pembuatan kue ini hampir sama dengan pembuatan motor. Hal pertama yang dilakukan adalah membuat rangka motor dengan membekukan adonan cokelat. Dari rangka tersebut ia lanjutkan mencetak bagian tangki untuk ditaruh di atas rangkanya.

Proses awal sampai akhir pembuatan kue berbentuk motor ini ditampilkan dengan jelas mulai dari pembuatan kepala silinder hingga ukiran kecil di casing mesin dan setiap detail rumit lainnya pada motor. Bagian yang tidak terbuat dari cokelat dibentuk dari gula untuk membentuk lampu depan.

Guichon juga memanfaatkan airbrush dengan baik untuk membuat kue cokelat ini menjadi semakin mirip dengan motor. Warna yang dipilih untuk tangki dan bagian motor lainnya adalah biru dan silver.

Hebatnya lagi Guichon membuat sendiri cetakan yang jelas bukan menggunakan cetakan untuk membuat motor sebenarnya. Detailnya sekali patut diacungi jempol seperti pegas yang benar-benar dapat memanjang dan memendek dan lainnya yang pasti membuat orang takjub.

Hasil akhirnya kue ini menjadi bentuk motor klasik 2 silinder bergaya Bobber. Sebagai sentuhan akhir, kue berbentuk motor ini beralaskan aspal yang tentunya juga dibuat dari cokelat.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Tewaskan 1 Orang, 3 Anggota Geng Motor di Purwakarta Dibekuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)