Emak-emak Emosi Nyumpahin Kena Covid, Gegara Ditegur Putar Balik Sembarangan

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 05 Feb 2021 11:26 WIB
Emak-emak ngamuk ditegur gegara putar balik sembarangan
Emak-emak ngamuk usai ditegur putar balik sembarangan Foto: Screenshot Twitter Fadzli
Jakarta -

Seorang emak-emak yang diduga merupakan dokter tertangkap kamera melakukan putar balik sembarangan. Tak terima ditegur, ia emosi hingga melontarkan sumpah serapah.

Dikutip World of Buzz, Jumat (5/2/2021) video tersebut dibagikan oleh pengguna twitter Fadzil Amin, yang terlibat dalam insiden tersebut.

Terlihat mobil yang dikendarai Fadzil hampir menabrak mobil yang dikemudikan emak-emak itu. Wanita tersebut tengah melakukan putar balik. Padahal lampu lalu lintas sedang berwarna hijau pada lajur yang digunakan Fadzil.



Klakson mobil pun ditekan untuk menegur wanita tersebut. Ternyata urusan belum selesai, wanita itu ikut membunyikan klakson terus menerus padanya dan mengikutinya dari dekat sampai mereka berdua berhenti di lampu lalu lintas.

Emak-emak itu kemudian mulai berteriak dengan marah sambil melontarkan kata-kata kotor ke arah Fadzli dan menuduhnya bersalah. Fadzli mengatakan, kejadian itu terjadi di dekat RSUD Serdang, Malaysia pada 2 Februari lalu.

Dalam postingan Twitter lainnya, Fadzli mengatakan bahwa banyak orang bertanya kepadanya bagaimana dia tahu wanita itu adalah seorang dokter. Dia mengaku tahu karena wanita itu telah menunjukkan kepadanya stetoskop.



"Apakah kamu melihat ini (stetoskop) ? Saya berdoa agar Anda tertular Covid," tutur wanita tersebut.

"Dia menunjukkan stetoskopnya kepada saya untuk memberi tahu saya bahwa dia adalah seorang dokter," kata Fadzli.

"Saya baru saja membunyikan klakson saat melihatnya mencoba berbelok dan memotong jalur saya. Dia kemudian membunyikan klakson saya untuk waktu yang lama dan mencoba memprovokasi saya saat mencoba mengemudi di dekat mobil saya," sambung dia.

Saat ditanya apakah perempuan itu memang melakukan putar balik secara ilegal, Fadzli mengklaim bahwa kendaraan tidak boleh memutar balik di persimpangan itu. Dalam video tersebut juga terlihat bahwa Fadzli memiliki hak jalan karena lampu lalu lintas di jalurnya berwarna hijau.

Sementara itu, Direktur RSUD Serdang telah mengeluarkan pernyataan tentang kejadian tersebut, yang menyebutkan bahwa perempuan tersebut bukan merupakan staf RS Serdang atau Kementerian Kesehatan (Depkes).

"RSUD Serdang mencatat isu viral di Twitter Fadzli Amin tertanggal 2 Februari 2021 terkait perilaku perempuan yang diduga memutar balik di lampu lalu lintas depan RS Serdang serta dialog antara pengemudi dan pemilik Twitter," bunyi pernyataan tersebut.

"Perlu dicatat bahwa setelah dilakukan peninjauan, wanita yang dituduhkan oleh Bapak Fadzli Amin bukanlah anggota staf Rumah Sakit Serdang dan Kementerian Kesehatan Malaysia."



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)