Viral Jualan Cilok Pakai Ninja 250, Netizen: Gengsi Enggak Bikin Kenyang

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 04 Feb 2021 15:54 WIB
Jualan cilok pakai Ninja 250
Jualan clok pakai Kawasaki 250 (Tiktok @garasiphotogtx)
Jakarta -

Pedagang makanan berkeliling menggunakan sepeda motor umumnya memakai motor bebek ataupun matic. Tapi penjual cilok yang satu ini tampil benar-benar beda. Dia menjajakan cilok memakai Kawasaki Ninja 250. Wow!

Video pedagang asongan menjajakan dagangannya naik Kawasaki Ninja 250 tersebut viral di akun sosial media TikTok @garasiphotogtx, minggu ini. Dalam video tersebut menampilkan sosok pria menggunakan jaket hitam sedang mengendarai motor sport berwarna merah.

Namun yang membuat unik, pada jok bagian belakang dipasangi sebuah tempat untuk menaruh barang dagangan makanannya, yang tak lain adalah cilok.

Dalam narasi tersebut dijelaskan, bahwa pedagang makanan cilok sedang mengendarai motor Kawasaki Ninja berkapasitas 250 cc.

@garasiphotogtx

jadilah dirimu seperti yang kamu inginkan##ninja250cc ##balapmotor ##LompatSetinggiBintang ##jagoUTBK ##tiktokbandunghitz ##like❤️

♬ Christina Perri Jar Of Hearts Mix By DJ Cantik - SUGI_bfon21

"jadilah dirimu seperti yang kamu inginkan #ninja250cc #balapmotor #LompatSetinggiBintang #jagoUTBK #tiktokbandunghitz" tulis @garasiphotogtx dalam akun TikTok mereka.

Beragam komentar dari netizen muncul pada video TikTok tersebut, beberapa di antaranya mengungkapkan kekagumannya karena sang pedagang mau berjualan keliling dengan menggunakan motor sport tanpa merasa malu.

"positive thinking ok... be your own self" tulis akun @narynarina

"kerennn... tetap semangat, anda memang hebat bang. Semoga laris, yang penting halal. gengsi gak bikin kenyang.." ujar akun @roseenyr

"Nah lho, siapa yang berani bully kalo yang beginian? apapun pekerjaannya yang penting halal" tulis akun @gilberth_channel dalam kolom komentar.

Namun ada juga netizen yang berkomentar dengan nada bercanda dalam menanggapi video viral tersebut.

"yang punya ninja, kalo melihat ini menangis" ujar pemilik akun @ardinugroho

"rossi menangis liat video ini" tulis akun @febrida2125 dalam kolom komentar.

Spesifikasi Ninja 250

Kawasaki Ninja 250 ini memiliki spesifikasi mumpuni. Dengan dilengkapi mesin berkapasitas 250 cc, Liquid-cooled 4-stroke Parallel Twin, sehingga dapat menyemburkan tenaga besar dan akselerasi yang cepat. Motor ini dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 28,5 kw pada putaram 12.500 rpm, sementara torsi maksimum mencapai 23,5 Nm pada 10.000 rpm.

Selain itu Kawasaki Ninja 250 juga dibekali dengan perpindahan gigi transmisi 6 percepatan, dan kapasitas tanki bensin mencapai 14 liter. Untuk harga, di lihat dari situs resmi Kawasaki, banderolnya mencapai Rp 76.900000.

Hingga sekarang, video viral pedagang keliling menggunakan motor sport di TikTok tersebut telah mendapatkan like mencapai 20 ribu lebih oleh para netizen. Tertarik untuk ikut berdagang keliling dengan menggunakan motor sport?



Simak Video "Ngulik Kerennya Motor Trail yang Digeber Susi Pudjiastuti"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)