ADVERTISEMENT

Tanpa Ampun! Ratusan Motor 'Bodong' yang Ugal-ugalan Diratakan Buldozer

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 26 Jun 2022 13:45 WIB
Motor ilegal dihancurkan di New York
Ratusan motor ilegal digilas buldozer Foto: New York Goverment
New York -

Motor ilegal tanpa surat resmi di jalan dan berkendara ugal-ugalan akan tamat nasibnya di New York, Amerika Serikat. Tanpa ampun, ratusan motor bermasalah itu digilas dengan buldozer!

Wali Kota New York, Eric Adam memerintahkan untuk menghancurkan lebih dari 100 dirt bike, dan All Terrain Vehicles (ATV) yang ilegal atau tanpa dokumen. Eric Adams mengibarkan checkered flag pertanda ratusan motor ini boleh digilas.

Tanpa ampun deretan motor itu langsung diratakan. Alasannya motor sitaan itu merupakan kendaraan off road, seharusnya tak boleh dipakai di jalan raya. Namun kerap dijumpai di jalan perkotaan New York secara ugal-ugalan.

"Hari ini kita berdiri di bayang-bayang Menara Kebabasan. Kami membebaskan diri dari mesin-mesin perusak yang ada di jalan-jalan kami. Mereka akan dihancurkan sehingga tidak akan pernah bisa meneror kota kota lagi," kata Adam dikutip dari Carscoops, Minggu (26/6/2022).

"Sepeda motor trail dan ATV tidak hanya mengganggu dan mengganggu kami, tetapi juga sangat berbahaya," kata Adams.

"NYPD mendengar panggilan itu dan mereka melakukan tugas berat untuk menyingkirkan sepeda motor trail dan ATV yang keras, menakutkan, dan berbahaya serta ilegal yang ada di jalan kami," tambah dia.

Adam menjelaskan lebih menghancurkan motor-motor itu secara permanen ketimbang disumbangkan.

"Mereka (motor-motor ilegal) itu akan diubah menjadi besi tua dan akhirnya didaur ulang," ujar dia.

Dia menambahkan banyak di antara mereka yang tidak memiliki asuransi dan mengimbau para dealer ATV untuk meminta bukti asuransi dan dokumen registrasi sebelum menjualnya.

Komisaris Departemen Kepolisian New York Keechant Sewell menambahkan bahwa polisi telah menyita lebih dari 2.000 kendaraan ilegal ini di seluruh kota New York sejak Januari.



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT