Gubrak! Toyota Fortuner Jatuh Terjungkal saat Cuci Mobil Hidrolik

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 23 Jun 2022 11:13 WIB
Toyota Fortuner terjungkal saat cuci mobil hidrolik
Toyota Fortuner terjungkal saat cuci mobil hidrolik. (Foto: Screenshot Instagram kabarnegeri)
Jakarta -

Sebuah Toyota Fortuner tampak terjungkal di tempat pencucian mobil hidrolik. Dalam tayangan video yang diunggah kabarngeri, terlihat Toyota Fortuner tersebut tengah diangkut hidrolik ke atas dan tak lama setelahnya jatuh ke sebelah kanan.

Saat proses pengangkatan ke atas menggunakan hidrolik, tampak ada seseorang pekerja yang tengah membersihkan ban depan kanan. Tiba-tiba saja mobil terjungkal dengan sisi kanan mobil SUV laris itu lebih dulu menghantam lantai.

View this post on Instagram

A post shared by Kabar Negri (@kabarnegri)

Beruntung, pria yang tengah membersihkan ban itu tidak tertimpa Toyota Fortuner dari atas. Pekerja lainnya juga terlihat tidak tertimpa Toyota Fortuner yang terjungkal itu.

"Mobilnya nggak jadi bersih, malah rusak. Kira-kira salah siapa.⁉️," tulis sang pengunggah, akun kabarnegeri.

Cuplikan video itu pun ditanggapi beragam oleh warganet. Beberapa di antaranya mengungkap soal penggunaan hidrolik yang tidak tepat. Tidak sedikit juga yang menyampaikan keraguannya untuk mencuci mobil dengan sistem hidrolik tersebut.

"Ini hidrolik jaman dulu, emang sering bikin musibah hidrolik kaya gini, uda ada hidrolik palang dua," tulis seorang warganet menanggapi.

"hidroliknya yang model lama, gak yang baru itu lebih aman," sahut warganet lainnya.

"Pengalaman saya hidrolik itu macet, angin pendorong gak sempurna, perawatan dan sering-sering di maintenance hidrolik dan kompresornya," timpal warganet lainnya.

Tidak diketahui di mana kejadian itu berlangsung. Pun demikian dengan seberapa parah kerusakan yang diderita sang pemilik mobil. Di sisi lain, pencucian mobil hidrolik masih tetap aman apabila dudukan dan penyangga di pasang dengan benar. Pencucian mobil hidrolik juga membantu kebersihan dari kolong mobil sekaligus bisa mengecek kondisi komponen yang selama ini tak terlihat.

Adapun bila mobil terjatuh dan masih dicover asuransi pengendara bisa sedikit tenang. Bila murni kesalahan dilakukan oleh tempat pencucian, pemilik mobil masih bisa mengajukan klaim.



Simak Video "Polisi Telusuri Video Mobil Tabrak 2 Wanita-Bocah di Car Wash"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)