Apes! Nunggunya Setahun, Ferrari Ini Ringsek Setelah 6 Jam Dikirim ke Rumah

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 20 Mar 2021 08:35 WIB
Ferrari ringsek
Ferrari ringsek Foto: Autoevolution
Berlin -

Perlu inden hingga satu tahun lamanya untuk bisa memarkirkan Ferrari F8 Tributo ke garasi. Seorang pria asal Berlin, Jerman bernasib sial, lantaran F8 Tributo miliknya langsung ringsek usai dikirim ke rumah 6 jam sebelumnya.

Dikutip Autoevolution, Jumat (19/3/2021) sebuah kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Bundesautobahn 5, Jerman, pada akhir pekan lalu.

Saat kejadian, mulanya Ferrari cantik itu mengalami selip karena berada di kecepatan tinggi. Kondisi jalan saat itu memang tengah basah.

Pemilik Ferrari itu kehilangan kendali mobil tersebut, dan langsung menghajar dinding beton. Saat terjadi benturan, satu buah roda terlepas, dan mengarah ke minibus yang tengah melintas.

Dalam foto yang dirilis kepolisian, terlihat bagian moncong Ferrari F8 Tributo itu rusak parah. Bemper hingga grille-nya sudah tak terbentuk.

Dilaporkan bahwa dia telah menunggu selama setahun penuh untuk mendapatkan Ferrari F8 Tributo tersebut.

Total kerusakan properti diperkirakan $ 438.000 atau sekitar Rp 6,3 miliar. Beruntung, laporan mencatat bahwa pengemudi tidak terluka, tetapi penumpangnya harus dirawat di rumah sakit karena cedera yang serius tetapi tidak mengancam nyawa.

Ferrari F8 Tributo jadi salah satu mobil mid engine terbaru dari pabrikan kuda jingkrak yang dirilis dalam ajang Geneva Show, Swiss, 2019 lalu.

Soal angka-angka teknis, F8 Tributo menggendong mesin 3.9 liter V8, yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 720hp dan torsi puncak 770Nm. Artinya F8 Tributo menjadi mobil Ferrari mid-engine paling cepat saat ini. Di atas kertas mampu mencapai 0-100 km/jam hanya 2,9 detik, sementara dari 0 hingga 200 km/jam hanya 7,8 detik, dengan kecepatan maksimal di 340 km/jam.

Selain peningkatan output, angka tersebut diperoleh berkat pengurangan berat 40kg dan peningkatan downforce 15 persen, bersama dengan peningkatan efisiensi aerodinamis 10 persen yang diklaim dan versi terbaru dari Side Slip Angle Control (SSAC) Ferrari.



Simak Video "Jangan Salah! Ini Cara Menderek Mobil Matic yang Mogok"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)