Cewek Pengendara BeAT Dijambret, Ingat Lagi Bahaya Taruh Barang di Dasbor Motor

Ahmad Arfah - detikOto
Rabu, 14 Okt 2020 18:41 WIB
Motor yang dipakai Putri mengejar jambret (dok. Istimewa)
Foto: Motor Honda BeAT yang dipakai Putri mengejar jambret (dok. Istimewa)
Deli Serdang -

Seorang pengendara motor perempuan di Deli Serdang bernama Putri (17), dijambret dua orang pria. Tidak tinggal diam, Putri yang mengendarai skutik Honda BeAT langsung tancap gas mengejar jambret dan merebut lagi ponsel miliknya.

Peristiwa ini berawal saat Putri yang sedang mengendarai motor dipepet dua pria di Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (13/10/2020). HP milik Putri yang berada di dasbor sepeda motor diambil para pelaku.

"Kemudian korban berusaha mempertahankan dan mengejar pelaku yang mengakibatkan korban jatuh dari sepeda motor dan begitu juga dengan kedua pelaku jatuh dari sepeda motor," kata Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu, Rabu (14/10).

Setelah terjatuh, kedua pelaku kemudian diamankan warga yang berada di sekitar TKP. Warga kemudian menghubungi polisi untuk mengamankan kedua pelaku.

"Tim Tekab Polsek Batang Kuis yang mendengar informasi dari masyarakat datang ke TKP dan langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti," ucap Simon.

Kedua pelaku yang diamankan adalah RPS (19) dan JLP (19). Kedua orang itu kemudian dibawa ke Polsek Batang Kuis. "Sudah kita amankan Pelaku RPS dan JLP beserta barang bukti untuk proses penyidikan lebih lanjut," jelas Simon.

Berkaca dari peristiwa itu, jangan sekali-sekali menaruh barang atau benda berharga seperti dompet maupun ponsel, di bagasi kecil di dasbor motor skutik. Selain rawan terjatuh jika sepeda motor mengalami guncangan, barang atau benda berharga yang diletakkan di kompartemen tersebut juga rentan diincar para pelaku kriminal.

Lebih aman jika Anda meletakkan barang-barang berharga di bagasi bawah jok. Atau bila perlu bawalah tas khusus yang aman untuk menaruh dompet, ponsel, atau benda berharga lainnya.



Simak Video "Pengakuan Pengelola Kolam Renang soal Heboh Party 700-an Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)