Senin, 31 Agu 2020 19:18 WIB

Bikers Ini Masak Popcorn di Lubang Knalpot, Matang Gak Tuh?

Luthfi Anshori - detikOto
Seorang bikers di India memasak popcorn di lubang knalpot Seorang bikers di India memasak popcorn di lubang knalpot. Foto: Istimewa
Jakarta -

Seorang bikers di India melakukan eksperimen menarik di motornya. Ia memasak jagung berondong alias popcorn di lubang knalpot motornya. Matang nggak ya?

Dalam sebuah unggahan video di kanal YouTube Sonu Plaha, seorang bikers mencoba memasak popcorn di sepeda motor miliknya. Dia menggunakan lubang knalpot motor Royal Enfield Bullet 350.

Dia menjelaskan jika mesin motor sudah dipanaskan supaya knalpot mencapai suhu ideal. Ia kemudian memasukkan segenggam biji jagung kering ke dalam lubang knalpot tersebut.

Selanjutnya ia meminta bantuan temannya untuk menyalakan motor. Sementara ia mengambil sebuah kain untuk menutup lubang knalpot. Mesin motor pun dinyalakan cukup lama, lebih dari 3 menit.

Kain itu kemudian dilepas dan tidak disangka, biji jagung yang telah berubah menjadi popcorn itu meledak-meledak dan berhamburan keluar. Namun tampak jika popcorn tersebut sudah bercampur dengan jelaga, sehingga warna putihnya bercampur hitam.

Bikers itu awalnya mengatakan bahwa dia akan memakan popcorn tersebut setelah matang, tapi akhirnya dia berubah pikiran setelah melihat wujud popcorn yang tidak layak dimakan itu.

Kendati eksperimen itu sukses dan bisa mematangkan popcorn, namun cara tersebut tidak untuk ditiru ya detikers.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Penyegaran Royal Enfield Himalayan, Motor Petualang Rp 114 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com